Pemkab Serang Lepas KKM 296 Mahasiswa STKIP Pelita Pratama dan STIE Prima Graha

0
209

Serang, fesbukbantennews.com (21/7/2019) – Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Serang Ida Nuraida melepas 296 Mahasiswa gabungan dari STKIP Pelita Pratama dan
STIE Prima Graha yang akan melalukan KKM di enam kecamatan di Kabupaten Serang, halaman Pendopo Pemkab Serang,Sabtu (20/7/2019).

Pemkab Serang Lepas KKM 296 Mahasiswa STKIP Pelita Pratama dan STIE Prima Graha.

Dalam sambutannya, Ida Nuraida berharap seluruh peserta yang akan mengikuti KKM dari 20 Julu hingga 20 Agustus 2019 di Waringin Kurung, Padarincang, Ciomas, Baros, Kibin dan Cikande,dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah dipelajari di Perguruan tinggi, serta peserta dapat bekerjasama dengan organisasi pemerintahan, tokoh agama, organisasi kepemudaan dan masyarakat serta stackholder lainnya dalam menjalankan program-program kerja KKM nantinya

” kami harapkan semua peserta KKM nantinya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan indeks pembangunan manusia di Kab. serang sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat yg nyata atas penyelenggaraan KKM, “kata Ida.

Wahid Sumarjo Anggota pembina Yayasan Insan Pelita Pratama (YIPP) ,yayasan yang menaungi STKIP Pelita Pratama dan STIE Prima Graha mengungkapkan, kegiatan penyelenggaraan KKM tahun ini merupakan kegiatan pertama yang digabung antara STIE Prima Graha dan STKIP Pelita Pratama karena memang masih satu yayasan.

Hal ini , lanjut Wahid, juga dilakukan sebagai upaya persiapan untuk transformasi perubahan bentuk menjadi Universitas Prima Graha.

“Mohon doanya mudah-mudahan an hal ini bisa segera terwujud. Dan berharap agar seluruh peserta KKM baik STIE maupun STKIP dapat menjaga nama baik pribadi, nama baik lembaga dan almamater serta menghargai nilai dan budaya yang ada dimasyarakat selama kegiatan KKM berlangsung nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Sastra Wijaya ,ketua Pelaksana KKM STKIP Pelita Pratama dalam laporanya menyampaikan, peserta KKM Tahun 2019 harus betul-betul cermat dalam menyusun program yang akan dijalankan dlm KKM.

“Karena mahasiswa sebagai agen perubahan harus betul-betul meninggalkan kenangan yang bermanfaat bagi masyarakat tidak harus berupa fisik tetapi mampu mengembangkan potensi yang ada dimasyarakat,” kata Sastra.

Sastra juga berpesan, KKM tahun ini bertepatan dengan momentum pilkades serentak, karenanya mahasiswa harus ekstra berhati-berhati.

“Jangan terprovokasi apalagi sampai memprovokasi, harus betul-betul bisa untuk menempatkan diri, karena peserta KKM itu seyogyanya belajar mempersiapkan diri untuk hidup bermasyarakat bukan malah nanti seolah mengajari masyarakat,” tegas mantan Demonstran ini.

Edi Muhammad Abduh, Ketua Pelaksana KKM STIE Prima Graha menyampaikan, peserta KKM adalah tamu, jadi sudah seharusnya tamu mampu menjaga diri dan bersikap ramah dalam setiap kegiatan yang dilakukan dilapangan nantinya.

“saya juga berharap melalui kegiatan KKM ini peserta dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan ekonomi terutama UMKM,” ujar Dia.(LLJ).