Pemkab Serang Fasilitasi Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji

0
179

Serang,fesbukbantennws.com (5/8/2018) – Pemerintah Kabupaten Serang akan memfasilitasi pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji asal kabupaten serang .Hal itu dikatakan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat melepas 171 jamaah Calon Haji (Calhaj) di Halaman Pendopo Bupati, Sabtu, (4/8/2018). Turut hadir, Sekretaris Daerah Kebupaten Serang Entus Mahmud, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang Wardi Muslich dan  Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten  Serang Raden Lukman Harun.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah melepas 171 jemaah Haji asal Kabupaten Serang.

Tatu menjelaskan, hal tersebut  dilakukan sebagai kepedulian Pemkab Serang saat  pemberangkatan dan pemulangan calon jema’ah haji bisa berjalan tertib. “Saya mohon maaf baru bisa hadir dalam acara pelepasan jema’ah haji Kabupaten Serang kloter ke-3 ,karena ada tugas dan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jama’ah haji dapat mengkhusyukan diri untuk beribadah selama ditanah suci  dan meninggalkan semua pemikiran tentang keluarga, harta, dan permasalahan lainnya agar kekhusyukan   menjalani ibadah haji. “Saya berpesan kepada petugas haji untuk selalu berkoordinasi i dengan sesama petugas dan jema’ah haji, agar melayani kesehatan jamaah haji dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, Pemkab Serang telah memberangkatkan 935 jamaah calon haji  Kabupaten Serang yang terdiri dari 423 laki-laki, 512 perempuan dan 23 orang petugas yang dibagi menjadi tiga kloter. “Jamaah bisa menjaga kesehatan dan stamina. Karena, saat ini cuaca di Mekah sedang ekstrim dan dikhawatirkan mempengaruhi konsentrasi jamaah saat ibadah di tanah suci,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Serang, Lukman Harun mengatakan, kloter 06 petugas memberangkatkan 393 orang yang terdiri dari, 385 orang jamaah dan delapan orang petugas. Kloter 27 petugas memberangkatnkan sebanyak 393 orang. Terdiri dari, 385 orang jamaah calhaj dan delapan orang petugas. “Pemberangkatan dibagi dalam tiga kloter tingkat Provinsi Banten. kloter 06, 27, dan 44. Kloter 44  petugas memberangkatkan sebanyak 171 orang, terdiri dari 164 orang jamaah calhaj dan tujuh orang petugas,” tuturnya. (Matz/bknADV/LLJ)