Pemerintah Resmikan 10 Jembatan di Lebak

0
376

Lebak,fesbukbantennews.com (18/2/2016) – Dengan disambut suka cita masyarakat sekitar, Pemerintah Pusat melalui Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani didampingi Gubernur Banten Rano karno meresmikan 10 jembatan gantung yang dibangun oleh Kementerian Pekarjaan umum dan Perumahan Rakyat, Rabu (17/2/2016).

Rano Karno saat meresmikan jembatan di Lebak.(foto: humas Setda pemprov Banten)
Rano Karno saat meresmikan jembatan di Lebak.(foto: humas Setda pemprov Banten)

Dalam kesempatannya Puan menjelaskan bahwa pembangunan jembatan yang didanai APBN 2015 tersebut tersebar di beberapa lokasi di Kabupaten Lebak, yakni: Kolelet Wetan, Ranca Wiru, Leuwi Loa, Cisimeut, Cigeulis, Cidikit, Cicariu, Bojong Apus, Cihambali dan Cidadab dengan Jumlah biaya sekitar  Rp 45,6 miliar.

“Negara hadir untuk memenuhi kebutuhan utama rakyat, mewujudkan sarana dan prasarana yang selama ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk kemudahan akses, memperlancar arus ekonomi dan sekaligus sebagai aktivitas sehari hari perjalanan anak anak ke sekolah.” Jelasnya.

Menko juga menyampaikan trimakasihnya kepada segenap pihak, baik dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemerintah Daerah yang telah bekerjasama bergotong royong, mewujudkan pembangunan 10 jembatan gantung yang telah lama ditunggu masyarakat.

Mewakili masyarakat Banten khususnya Kabupaten Lebak, Gubernur Banten Rano Karno menyampaikan trimaksihnya kepada Pemerintah Pusat atas bantuan yang diberikan.

“Warga Banten sangat berterima kasih, karena banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh warga Banten dengan adanya 10 jembatan yang baru di Bangun ini.” Ujarnya.

Gubernur yang masih akrab dengan sapaan “si Doel” ini juga berharap Pemerintah Pusat dapat terus mendukung program pembangunan baik sarana infrastruktur maupun bidang lainnya, mengingat masih banyak pembangunan sarana dan prasarana yang menjadi program unggulan di Provinsi Banten.(hmsbtn/LLJ)