Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pembukaan IOXC 2016, Heru Padukan BMX Freestyle dan Debus
Aksi Heru Anwari Memadukan BMX Modern dan Debus.

Pembukaan IOXC 2016, Heru Padukan BMX Freestyle dan Debus

Serang,fesbukbantennews.com (7/10/2016) – Keren, Heru Anwari, rider profesional BMX warga Kota Serang, yang membawa nama baik kota Serang, bahkan membawa nama Indonesia di kancah Asia, dala pembukaan kejuaraan Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) VIII tahun 2016 di Alun-alun Kota Serang,memadukan olahraga BMX Freestyle dengan kesenian khas Banten.

Aksi Heru Anwari Memadukan BMX Modern dan Debus.

Aksi Heru Anwari Memadukan BMX Modern dan Debus.

“Kita sengaja dalam pembukaan acara olahraga extreme terbesar se-asia tenggara ini, mengenalkan debus sebagai tradisi seni di Banten. Supaya masyarakat dunia tahu seni di Banten,” ujar Heru.

Heru berharap, melalui event besar ini masyarakat dunia semakin mengenal debus.”dan tentunya Banten juga tetap diperhitungkan di bidang olahraga sepeda ekstrem ini,” jelas Heru.

Untuk para pemain debusnya, lanjut Heru, diambil dari padepokan debus Assifa,pimpinan Iip Nukip.debus-bmx

Untuk diketahui, kejuaraan Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) VIII tahun 2016 yang berlangsung dari 30 September hingga 2 Oktober di Alun-Alun Kota Serang ini, diikuti peserta dari 12 negara, yaitu Malaysia, Jepang, Jerman, Australia, Kanada, Chili, Perancis, Singapura, Thailand, dan Indonesia.(LLJ).

Copyright @2018 FBn