Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pembuatan Kapal Nelayan untuk Korban Tsunami Banten, ACT Libatkan Pemuda Jambu
Proses pembuatan perahu nelayan untuk korban tsunami Banten di Kampung Jambu, Desa Bulakan , Cinangka ,Kabupaten Serang.

Pembuatan Kapal Nelayan untuk Korban Tsunami Banten, ACT Libatkan Pemuda Jambu

Serang, fesbukbantennews.com (5/2/2019) – Produksi kapal nelayan untuk bantu warga korban Tsunami Banten , Aksi Cepat Tanggap (ACT) libatkan pemuda Kampung Jambu, Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Proses pembuatan perahu nelayan untuk korban tsunami Banten di Kampung Jambu, Desa Bulakan , Cinangka ,Kabupaten Serang.

Di kampung yang terkenal dengan nelayan dan peselancarnya tersebut, ACT meproduksi sementara 6 perahu untuk nelayan di Sumur, Pandeglang.

“Alhamdulillah dengan ada nya program pembikinan perahu dari ACT untuk sebagian korban tsunami ,sekarang sebagian masyarakat, tepatnya di kampung jambu desa bulakan KC Cinangka,terbantu SDM nya dengan ada nya pekerjaan pembikinan perahu,dari ACT,” kata Sahrudin, pemuda setempat yang ikut terlibat dalam pembuatan perahu tersebut, Senin (4/2/2019).

Kami selaku masyarakat Banten, lanjut Sabro, berharap kepada pemerintah yang terkait mudah-mudahan bisa juga meberikan kesibukan seperti yang diberikan ACT ke pemuda di Jambu .

“menurut kami ini sangat membantu SDM yang terkena musibah tsunami. Mudah-mudahan pemerintah juga ketika mau membikin perahu untuk bantuan nelayan yang kena sunami. Pembuatannya melibatkan kami,” tukas dia.

Sebelumnha diinfokan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan memberikan bantuan aspek ekonomi kepada warga yang terdampak tsunami diĀ Banten dan Lampung. Diantaranya pembuatan perahu nelayan.

Pemberian bantuanĀ  kapal ini karena mayoritas pekerjaan warga yang terkena tsunami, adalah nelayan.Dikarenakan bencana tsunami menerjang, kapal-kapal warga yang digunakan sebagai mata pencaharian, banyak yang rusak.(LLJ).

Copyright @2018 FBn