Pemandu Lagu di Banten Ikuti Bimtek untuk Promosikan Wisata

0
175

Serang,fesbukbantennnews.com (13/2/2018) – Sejumlah Pemandu Lagu (PL) yang biasa bekerja di daerah Wisata Anyer mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Destinasi Wisata di Area Baduy Outbound, Baros, Kabupaten Serang, Senin (12/2/2018).

Bimtek pemandu lagu Banten.(ah)

Wakil Ketua Bantenbersatu Inovatif (BI), Avhenk Batubantar mengatakan, Bimtek tersebut bertujuan untuk menguatkan destinasi wisata di Banten dengan menguatkan SDM di daerah wisata, khususnya bagi PL dalam mempromosikan daerah wisata di Banten.

“PL salah satu SDM hotel di daerah wisata, hampir setiap hari PL menemani wisatawan dari berbagai daerah untuk menyanyi, paling tidak, PL ini dapat mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di Banten kepada wisatawan,” kata Avhenk kepada NEWSmedia.

Dengan demikian, lanjut Avhenk, PL merupakan media yang tepat, efektif dan efisien untuk memasarkan atau mempromosikan destinasi wisata di Banten dengan cara memberikan pengetahuan kepariwisataan di Provinsi Banten.

“Kami juga berharap, para PL ini dapat mempromosikan daerah wisata di Banten ketika sedang menemani tamunya, sehingga jumlah kunjungan wisatawan di Banten bisa meningkat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten, Eneng Nur Cahyati mengatakan, Banten merupakan salah satu daerah yang kaya dengan sumber daya alam dan destinasi-destinasi wisata.

“Banyak sekali destinasi wisata, ada ratusan, didata ada destinasi alam, budaya dan sejarah 480an, hampir 500an, tapi kalau dicampur dengan destinasi wisata seni dan budaya, lebih dari itu,” kata Eneng.

Ia juga menegaskan, untuk tahun 2018, pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan, baik dari mancanegara atau pun nusantara, bisa meningkat.

“Kalau kami menargetkan ada peningkatan yang signifikan, kalau tahun 2015 ads 14 juta wisatawan yang berkunjung ke Banten, tahun 2017 15 juta, kalau tahun 2018 kita target ada peningkatan sekitar 5 persen lah, inginnya sih lebih besar lagi,” pungkasnya. (Ah/NM/LLJ).