Pelopor Surfer Perempuan Bali Perpanjang Kontraknya dengan Rip Curl

0
213

Bali,fesbukbantennews.com (7/3/2018) – Bintang peselancar perempuan asal Bali, Diah Rahayu, secara resmi mengumumkan bahwa dia akan memperpanjang kontrak kerjasama dengan sponsor lamanya Rip Curl Asia Tenggara selama dua tahun, dan dia juga memastikan bahwa peselancar wanita akan menduduki peringkat tertinggi di pulau asalnya Bali dan juga sekitarnya. Peselancar luwes asal Seminyak Bali yang akan berusia 24 tahun minggu ini, membuat pengumuman pada hari jadi dalam karir berselancar profesionalnya yang dimulai bersama Rip Curl 12 tahun yang lalu. 

Surfer Diah.(rip curl)

Saat Diah mulai berselancar di pantai Seminyak dekat rumahnya pada usia 12 tahun dengan bimbingan ayahnya yang juga peselancar, ide mengenai peselancar perempuan Bali tidaklah pernah ada sebelumnya. Para perempuan di Bali tidak pernah merasa bahwa barisan ombak itu terbuka juga bagi mereka dan banyak perempuan di Indonesia masih belum merasakan manfaat dari kesehatan fisik dan mental yang bisa didapat dari berselancar dan juga takut kulit mereka menjadi gelap. Selama lebih dari 12 tahun terakhir, Diah telah menjadikan hal itu sebagai misi untuk diubah.

Melalui bakat berselancarnya yang tak diragukan lagi dan juga tekadnya yang sangat kuat, Diah telah mempelopori karir berselancar profesional paling sukses bagi seorang perempuan hingga saat ini di Indonesia. Selain berkompetisi di tingkat tinggi dan mewakili Rip Curl dalam perjalanan The Search, Diah berhasrat untuk bisa membuktikan kepada para perempuan dan laki-laki di Indonesia dan juga Asia Tenggara bahwa berselancar merupakan gaya hidup yang sangat aktif dan menyehatkan bagi mereka, dan juga menunjukkan kepada para perempuan muda bahwa “perempuan yang kuat adalah perempuan yang cantik.”

Keanggunan dan ketrampilan Diah dalam mengendarai ombak dikombinasikan dengan semangatnya yang menyenangkan dan penuh petualangan, telah menjadikannya salah satu wajah yang paling dikenali dalam dunia selancar perempuan di Asia Tenggara. Dia telah memenangkan beberapa kompetisi selancar profesional di beberapa benua, wajahnya menghiasi sampul majalah nasional dan juga papan-papan reklame, dan dia tumbuh menjadi duta besar yang dicintai untuk olahraga di Asia. Dari Bali hingga Thailand, Diah telah mengajarkan banyak sekali perempuan untuk berselancar dan menjadi teladan yang kuat bagi anak-anak perempuan, membuktikan bahwa mereka juga bisa setara dengan anak laki-laki. Selain itu, dia juga meluangkan waktu untuk mendapatkan gelar universitasnya. Seperti yang Diah suka katakan, “Mimpi adalah sama nyatanya seperti yang Anda inginkan.”

Dengan dukungan dari Rip Curl, Diah akan melanjutkan misinya untuk menginspirasi para perempuan untuk berselancar dan melibas hambatan gender dalam berolahraga. Dia akan terus membuka jalan dan menciptakan peluang bagi bibit peselancar perempuan Indonesia berbakat lainnya seperti rekan satu timnya di Rip Curl, Taina Izquierdo dan pencacah ombak asal Bali, Cinta Hansel.

“Entah itu dalam berkompetisi di tingkat tertinggi saya dalam berselancar ataupun untuk mendapatkan gelar saya, Rip Curl selalu mendukung saya untuk mencapai tujuan saya,” kata Diah. “Saya telah menghabiskan setengah hidup saya untuk berselancar, bepergian dan belajar bersama kru Rip Curl, dan mereka akan selalu menjadi seperti keluarga bagi saya. Saya merasa terhormat untuk bisa terus menjadi duta peselancar dan hak-hak perempuan di Bali ini dan sekitarnya. ” (gamel/ LLJ).

Kiriman dulur FBn: Gamel