Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pelayanan Pembuatan KTP Gratis DP3AKB Provinsi Banten Kacau
Suasana antrian pembuatan KTP Gratis di plasa aspirasi KP3B Banten , Senin (22/10/2018.(LLJ).

Pelayanan Pembuatan KTP Gratis DP3AKB Provinsi Banten Kacau

Serang, fesbukbantennews.com (22/10/2018) – Pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan akta kelahiran yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Banten ,22-23 Oktober 2018 dinilai kacau oleh warga pembuat KTP.

Suasana antrian pembuatan KTP Gratis di plasa aspirasi KP3B Banten , Senin (22/10/2018.(LLJ).

“Kacau, info yang saya terima gratis dan langsung jadi. Ternyata tidak , ” kata Sari , warga kota Serang yang hendak membuat KTP di plasa aspirasi KP3B ,Curug ,Kota Serang, Senin (22/10/2018).

Sari juga mengaku kesal dengan pelayanan penyelanggaraan tersebut, ribuan warga yang hendak membuat KTP atau akta kelahiran berdesak-desakan tidak tertib.

“Jedog-jedogan sesama pembuat KTP ,dan tidak ada pihak keamanan yang mengatur, ” ujar dia.

Meski demikian dia yang mendapat nomor 600 lebih bisa memperoleh hasil,yakni KTP nya jadi.

“Yah berharap bisa memperoleh hasil, karena kalau mau buat (KTP) ke kantor Disdukcapil prosesnya ribet sebelum sampe ke Disdukcapil.Dari RT hingga kelurahan kan perlu waktu dan biaya, ” ujarnya.

Ubay, salah satu warga pembuat KTP di plasa aspirasi KP3B kota Serang.(LLJ).

Ubay, warga Ciruas, kabupaten Serang yang hendak membuat KTP di program DP3AKB Pemprov Banten , mengungkapkan hal sama dengan Sari.

” jadinya katanya Kamis, infonya sih langsung jadi, ” kata Dia.

Dia juga mengungkapkan, pembuatan KTP yang rencana dimulai jam 08.00 , ternyata dibuka pukul 10.00. ” padahal saya jam setengah tujuh datang kesini,” kata Ubay.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Banten Siti Ma’ani Nina mengatakan,bahwa pelayanan KTP di plasa aspirasi tersebut hanya perekaman saja.

Pamflet pembuatan KTP Gratis pemprov Banten (ist).

“Untuk penyebaran (pembagian KTP) dilakukan di Disdukcapil kota dan Kabupaten masing -masing. Untuk besok (23/10/2018) hanya simbolis saja,” ujar Nina.

Nina juga menjelaskan, pihaknya melaksanakan pelayanan pedoman administrasi warga Banten dengan target sasaran pemilih pemula dan warga biasa yang tidak punya keterangan penduduk.

” kami menghimbau kepada semua masyarakat Banten yang belum merekam e KTP datang kesini. Tidak ada pembatasan jumlah,hanya pembatasan jam. Dari jam 8 sampe jam 15, ” tukas Nina.(LLJ).

Copyright @2018 FBn