Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pelantikan HMI MPO Cabang Serang
Pelantikan HMI MPO Cabang Serang.

Pelantikan HMI MPO Cabang Serang

Serang,fesbukbantennews.com (14/9/2016) – Sabtu, 8 Dzulhijah 1437H bertepatan 10 September 2016M. Pengurus HMI MPO Cabang Serang yang diketuai oleh Suhendra dilantik oleh Pengurus Besar HMI MPO yang bertemppat di Aula TB Suwandi Gedung Pendopo Bupati Serang.

 

Pelantikan HMI MPO Cabang Serang.

Pelantikan HMI MPO Cabang Serang.

Dalam kesempatan ini Saharudin, selaku Ketua Komisi Kelautan dan Perikanan PB HMI mewakili Pengurus Besar HMI mengharapkan penguatan kelembagaan HMI melalui peningkatan perkaderan, sehingga Cabang Serang harus mampu menerjemahkan nilai-nilai perjuangan HMI yang dimulai dengan optimalisasi perkaderan.

Agus Erwana, Asissten Daerah I Kabupaten Serang. Sebagai struktur pemerintahan pihaknya mengapresiasi HMI yang mau terlibat dalam pembangunan daerah. Pihaknya juga mengusulkan agar Lembaga Kepemudaan seperti HMI harus mempunyai fokus program dalam berkontribusi terhadap upaya penyelesaian permasalahan di Serang.

Subowo, sebagai Demisioner Ketua HMI Cabang Serang mengatakan, “Sinergitas program merupakan langkah awal dalam mempersiapkan masa depan umat yang lebih baik. Setiap generasi, wacana, dan ikhtiar manusia selalu ada hal-hal yang perlu dievaluasi untuk dijadikan perbaikan, sehingga saya berharap Pengurus Cabang sekarang dapat mengambil pelajaran dari apa yang telah kami lakukan pada kepengurusan periode yang lalu.”

Dia juga menambahkan untuk mengembangkan organisasi yang lebbih bermakna kita harus mewujudkan suatu budaya yang menghormati perempuan, budaya yang menghormati muslimah.

Kegiatan ini juga diisi dengan orasi ilmiah dari Usep Ahyar sebagai Alumni HMI, bahwa nilai perkaderan dan perjuangan HMI merupakan identitas HMI baik secara kader maupun kelembagaan.

“Oleh sebab itu kontribusi pemikiran HMI bagi umat merupakan wujud kader HMI yang memiliki jati diri intelektual. HMI tidak boleh terjebak pada rutinitas perkualiahan yang normatif, namun kader HMI dituntut menjalani proses agar menjadi cendekiawan secara alamiah melalui jenjang perkaderan dan dinamika organisasi,” kata Usep.

Selain itu , lanjut Usep, HMI sebagai oraganisasi yang membawa nilai islam, didalam memgemban misi kebangsaan. HMI yang dilanadasi dengan asas islam, maka kadernya harus merasa kegelisahan jika tidak ikut mengambil tanggung jawab sebagai warga negara untuk mengisi kemerdekaan melalui wacana keindonesiaan yang berdasarkan islam sebagai agama yang rahmatalil’alamin.

Sementara itu, Suhendra, selaku ketua cabang beserta jajaran kepengurusan, melihat era globalisasi berdampak pada perubahan fenomena sosial pada masayrakat jika mahasiswa, masayrakat, dan pemerintah tidak saling membantu maka dapat menjadi gejolak kedzaliman umat yang bertentangan dengan nilai-nilai islam.(LLJ).

Kiriman : HMI MPO Cabang Serang

Copyright @2018 FBn