Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pelajar, Tentara dan Jurnalis di Banten Isi Hari Bumi dengan Tanam Mangrove
Hari Bumi Internasional 2016.
Hari Bumi Internasional 2016 di Karangantu Banten.

Pelajar, Tentara dan Jurnalis di Banten Isi Hari Bumi dengan Tanam Mangrove

Serang,fesbukbantennews.com. (1/5/2016) – Dalam memperingati hari bumi internasional tahun 2016, pecinta alam SMA Negeri 3 Kota (PASAK) Serang bekerja sama dengan Koramil 0202/Kasemen serta beberapa media online di Serang Banten melakukan penanaman mangrove di kawasan konservasi sekolah tinggi perikanan Serang dengan tema “ Satu Mangrove Untuk Masa Depan Lebih Baik” Sabtu(30/04/2016).

Hari Bumi Internasional 2016.

Hari Bumi Internasional 2016 di Karangantu Banten.

Tanam mangrove yang dilakukan oleh pecinta alam SMA Negri 3 Kota Serang ini dimulai dari penyuluhan tentang bagaimana cara menanam, menjaga hingga melindungi tanaman mangrove yang sangat banyak manfaatnya. Setelah itu para pelajar langsung terjun ke pesisir pantai berlumpur yang berada di kawasan konservasi sekolah tinggi perikanan Serang dengan menanam 100 bibit tanaman.

“Kegiatan yang melibatkan para pelajar ini untuk mengajak mereka lebih mencintai lingkungan. Dengan penyuluhan dan menanam mangrove ini semoga generasi muda seperti kami lebih bias menjaga lingkuan kedepannya” kata ketua pelaksana Jhonata Wiratama

Selain itu menurut Wira aksi tanam mangrove yang digagas oleh organisasi pecinta alam SMA Negeri 3 Kota Serang yang di lakukan di kawasan konservasi sekolah tinggi perikanan Serang  adalah bentuk kepedulian lingkuan sekitar khususnya hutan mangrove yang kini semakin rusak akibat ulah manusia.

“kita tau kini hutan mangrove di daerah kita banyak yang rusak, dengan aksi inilah kami mencoba mengajak para siswa siswi serta pihak koramil untuk bersama sama menjaga dan peduli terhadap lingkuan”jelasnya

Danramil Koramil 0202/Kasemen yang ikut bekerja sama dengan pihak pecinta alam SMAN 3 Kota serang inipun sanggat senang bias turut serta dalam memperingati hari bumi internasioanl dengan menanam mangrove.

“Saya berharap sekolah sekolah lainpun dapat mengikuti aksi positif seperti menanam mangrove yang dilakukan oleh para pelajar yang tergabung dalam organisasi pecinta alam ini. Kata Danramil 0202/Kasemen Kapten Inf Sapta Wistarajaya.(qq/LLJ)

Copyright @2016 FBn