Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pelajar SMP di Kota Serang Gagalkan Pencurian Motor

Pelajar SMP di Kota Serang Gagalkan Pencurian Motor

Serang,fesbukbantennews.com(1/6/2015) – Seorang remaja sekolah menengah pertama berhasil menggagalkan aksi kejahatan pencurian motor. Tersangka Tian Afriansyah (28), warga Kel. Ranjang Selatan, Kec. Panjang, Kota Bandar Lampung, nyaris jadi bulan-bulanan warga setelah berusaha membawa kabur motor Yamaha Mio A 4274 CG yang dikendarai Asep (13), warga Komplek Bumi Agung Permai, Kota Serang.

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

Diperoleh keterangan, upaya penipuan dan penggelapan di Link. Griya Lopang Indah Blok G, Kel. Lopang, Kota Serang ini terjadi Sabtu (30/5/2015) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban yang tengah mengendarai motor didatangi pelaku untuk minta diantarkan ke Griya Lopang Indah.

“Alasan tersangka mau mengambil play station (PS) dan komputer. Korban diiming-imingi uang Rp400 ribu,” ungkap AKP Bala Putra Dewa, Kanit Reskrim Polsek Serang, Minggu (31/5).

Tergiur janji akan diberi uang Rp400 ribu, korban tanpa curiga langsung membawa korban ke lokasi yang dituju. Di tengah perjalanan di lingkungan Griya Lopang, tersangka berhenti. Setelah berhenti, tersangka pijam motor dengan alasan akan mengambil PS dan komputer sendiri.

“Korban curiga karena tersangka pergi ke arah berbeda. Korban berusaha mengejar dan berhasil menangkap tersangka,” terang Bala.

Sempat terjadi keributan dan mengundang masyarakat setempat. Setelah mengetahui jika tersangka berusaha membawa kabur motor, wargapun sontak geram. Namun beruntung belum sempat dihakimi massa, peristiwa itu diketahui petugas Polsek Serang yang tengah melakukan patroli malam. Menghindari amukan massa, tersangka saat itu langsung digelandang ke Mapolsek Serang. (jimat/LLJ)

Copyright @2016 FBn