Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pekan Kreatif Yang Digelar Pemkab Serang Sepi Peminat

Pekan Kreatif Yang Digelar Pemkab Serang Sepi Peminat

Serang,FESBUK BANTEN News (25/2015) –  Pekan kreatif kuliner Kabupaten Serang 2016, yang dibuka oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Lalu Atharussalam di Alun-alun barat Kota Serang sepi peminat.

Nampak, stand-stand pekan kuliner alternatif sepi dari pengunjung

Nampak, stand-stand pekan kuliner alternatif sepi dari pengunjung

 

Asosiasi Kuliner Kreatif (Asertif) menempati tenda yang berjumlah 40, yang diantaranya, wisata kuliner dan ekonomi kreatif. Dalam pekan kuliner ini para anggota Asertif menampilkan berbagai makanan khas daerah asli di Kabupaten serang.

 

Lalu menjelaskan, bahwa dengan adanya pekan kuliner ini, semoga bisa menggali dan mengembangkan kuliner khas asli Kabupaten Serang, agar tercapainya kesejahtraan ekonomi masyarakat serang.

 

“Jika kita melupakan makanan khas tradisional, maka anak cucu kita tdak tahu dengan makanan tradisional khas daerahnya sendiri,” katanya, Selasa (24/2/2015).

 

Ia juga menambahkan, bandeng, pasung, jejorong dan masih banyak lainnya yang khas makanan tradisional di Kabupaten Serang sendiri, dan ini semuanya dari Asertif.

 

Endang Suryana sebagai wakil Asertif, mengaku memang sepi peminat, karna anggotanya masih sedikit, tetapi dengan adanya pekan kuliner ini bisa mendorong para kreatif kuliner untuk ikut dan mengembangkan dan memeperkenalkan pada masyarakat.

 

“Ini yang pertama, dan mudah-mudahan kedepannya bisa bertambah anggotanya,” katanya.(man/LLJ)

 

Copyright @2016 FBn