Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pekan Informasi Tingkat Provinsi Banten Resmi Ditutup Rano

Pekan Informasi Tingkat Provinsi Banten Resmi Ditutup Rano

Serang,fesbukbantennews (31/5/2015) – Plt. Gubernur Banten Rano Karno, secara resmi menutup Pekan Informasi Tingkat Provinsi Banten bertempat di Kantor Gubernur Banten Pendopo Lama, Serang, Sabtu (30/5/2015).

Plt Gubernur Banten menutup Pekan Informasi Tingkat Provinsi Banten.(foto humas Banten)

Plt Gubernur Banten menutup Pekan Informasi Tingkat Provinsi Banten.(foto humas Banten)

Dalam kata sambutannya H. Rano Karno mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi atas diselenggarakannya acara ini. “ sebab acara ini memiliki nilai dan manfaat yang sangat positif bagi perkembangan dan penyebarluasan informasi di Provinsi Banten melalui seni dan budaya “ ungkap Plt. Gubernur Banten.

Lebih lanjut Rano menjelaskan bahwa infrastruktur bukan hanya jaringan jalan, jembatan tapi IT juga merupakan bagian dari infrastruktur.
Tahun ini pemerintah menyelenggarakan UN Online melalui sistem CBT ( Computer Based Test ) dan ini mengindikasikan bahwa dalam 2 (tahun) ke depan penggunaan kertas akan ditiadakan ( paperless ).

Menurut Rano acara ini akan diadakan secara rutin tiap tahun sebagai ajang sosialisasi bagi Pemerintah Provinsi Banten. Plt. Gubernur Banten berpesan bahwa transparansi informasi adalah sebuah modal awal untuk membangun. “ tanpa transparansi itu kita akan sulit berkembang, tranparansi bukan hanya untuk pihak pemerintah tetapi masyarakat juga harus transparan “ kata Rano.

Sementara itu dari Kemenkominfo RI yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa DR. Henri Subiakto mengatakan bahwa Pekan Informasi Nasional yang biasa diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI merupakan induk dari acara Pekan Informasi Provinsi. Sebelum penyelenggaraan Pekan Informasi Nasional setiap daerah mengadakan Pekan Informasi Provinsi “ Dengan tujuan untuk menjaring calon – calon peserta yang akan ikut dalam festival pekan informasi nasional “ jelas Hendri.

Kemenkominfo RI tidak hanya memfasilitasi jaringan – jaringan informasi tetapi juga memfasilitasi kesenian dan kebudayaan lokal yang diperlombakan dalam acara Pekan Informasi Nasional. “ Teknologi berkembang pesat, content – content juga berkembang pesat tetapi kesenian dan kebudayaan lokal tidak kita tinggalkan “ tegas Henri Subiakto.

Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Banten yang telah menyelenggarakan Pekan Informasi Tingkat Provinsi 2015. “ Karena acara ini merupakan ajang untuk menyampaikan bahwa Banten memiliki potensi dan kekayaan yang harus lebih diinformasikan “ jelas Asep.

Pekan Informasi Tingkat Provinsi Tahun 2015 berlangsung dari tanggal 28 s.d. 30 Mei 2015 yang mengambil tema “ Melalui Pekan Informasi Provinsi Banten Kita Bangkitkan Kecintaan Terhadap Banten Melalui Masyarakat Yang Informatif “. Pekan Informasi ini tidak hanya menyelenggarakan pameran informasi tetapi juga menyelenggarakan Lomba Seni Budaya pada hari Jumat (29/05).
Dan pada malam puncak penutupan Pekan Informasi Tingkat Provinsi Banten 2015 diumumkan pemenang dari Lomba Seni Budaya.
Pembacaan pemenang lomba disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Juri Lomba yaitu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Banten Deden Apriandhi H.

Berikut pemenang dari Lomba Seni Budaya :
Juara 1 : Grup Pusaka Jaya Pandeglang
Juara 2 : Grup Agata Pandeglang ;
Juara 3 : Grup Cahaya Mekar Tangerang ;
Juara Harapan 1 : Grup Jombang Cilegon ;
Juara Harapan 2 : Grup Gaya Baru Pamarayan ;
Juara Harapan 3 : Grup Cahaya Mekar Pandeglang ;

Dalam malam puncak penutupan Pekan Informasi Tingkat Provinsi Banten 2015 ditampilkan pementasan Kesenian Ubrug dari Pamarayan, Band lokal serta bintang tamu Budi X – Factor.

Hadir dalam kesempatan penutupan tersebut adalah Wakapolda Banten, Kajati Banten, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Banten, para Kepala SKPD Prov. Banten, serta Tokoh Masyarakat Banten.(hmsbtn/LLJ)

Copyright @2016 FBn