Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pekan Depan, Dinkes Banten Gelar Perkemahan Bakti Husada I

Pekan Depan, Dinkes Banten Gelar Perkemahan Bakti Husada I

Pandeglang,fesbukbantennews (2/5/2015) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Propinsi Banten bersama Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten bakal menggelar Perkemahan Bakti (Perti) Husada ke-1 di Bumi Perkemahan Kwarda Banten. Rencananya, Pertihusada yang akan diikuti ratusan anggota pramuka satuan karya pramuka bakti husada (SBH) dari 8 Kabupaten/kota se Provinsi Banten akan dilaksanakan pada 13-16 Mei 2015 mendatang di Pandeglang.

Kasi Promosi Kesehatan Dinkes Banten Mahmud (paling kanan) survey lokasi Perti I.(foto: dinkes)

Kasi Promosi Kesehatan Dinkes Banten Mahmud (paling kanan) survey lokasi Perti I.(foto: dinkes)

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Banten Mahmud usai meninjau persiapan Pertihusada di lokasi Bumi Perkemahan Cikujang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Jumat (1/5/2015).

Dalam kunjungan tersebut, Mahmud, atas nama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten selaku pimpinan SBH Daerah Banten didampingi ketua dan sejumlah anggota Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwarda Banten serta Pamong SBH Kwarcab Pandeglang.

Mahmud memaparkan, kegiatan Pertihusada untuk pertama kalinya ini dirancang untuk mewadahi kebutuhan Pramuka Penegak dan Pandega anggota SBH untuk menambah pengetahuan, menjalin persaudaraan dan meningkatkan ketrampilan, serta mengaplikasikan ilmu dan membaktikan diri kepada masyarakat. “Pertihusada juga sebagai persiapan menghadapi perkemahan antar saka (Peran Saka) event kegiatan tingkat nasional yang akan diikuti kontingen SBH Banten di Bumi Perkemahan Bukit Madani, Kota Kendari,  Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 3-9 Oktober 2015,” ungkapnya.

Dia menyatakan, tema Pertihusada yang diusung yakni Pramuka Saka Bakti Husada Pelopor Masyarakat Cinta Sehat. . “Perkemahan yang akan berlangsung selama 4 hari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti penambahan wawasan kesehatan, pentas seni serta berbagai lomba,” katanya.

Mahmud menjelaskan, SBH merupakan wadah strategis yang memiliki potensi besar dalam mewujudkan pembangunan kesehatan, dimana setiap anggota Saka Bakti Husada akan dibekali pengetahuan, keterampilan dan pengamalan yang ada dalam krida saka bakti husada. “Ada krida lingkungan sehat, krida keluarga sehat, krida penanggulang penyakit, krida gizi, krida obat dan krida prilaku hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Ditambahkan, setiap anggota Pramuka SBH diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang kesehatan kepada para anggota Gerakan Pramuka di Gugus Depan (Gudep) masing-masing, memiliki sikap dan prilaku hidep sehat serta menjadi contoh bagi teman sebaya, keluarga, masyarakat maupun lingkungannya.(ade/LLJ)

Copyright @2016 FBn