Peduli Rohingya, KAMMI Serang Kibarkan Bendera Kuning

0
161

Serang, fesbukbantennews.com (8/9/2017) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Serang melakukan aksi peduli kemanusiaan di depan UIN Banten, Kamis (7!9/2017).

Aksi KAMMI Serang peduli Rohingya di depan UIN Banten.

Dalam aksinya, massa yang berjumlah 75 orang melakukan orasi-orasi serta puisi tentang rasa simpati terhadap etnis Rohingya yang mengalami penderitaan akibat abuse of power yang dilakukan pejabat tinggi myanmar.

Aksi yang digelar siang hari juga,melakukan teatrikal tidur di jalan dengan memegang tongkat yg dipasang bendera kuning.
Menurut korlap aksi Rafli Maulana mengatakan tentang aksi teatrikal ini bertujuan bahwa KAMMI Daerah Serang mensimboliskan matinya HAM di negara myanmar Dan tak berkutiknya peran lembaga regional asia tenggara (ASEAN ).

“Dengan melakukan aksi tidur di jalan dan memegang bendera kuning selain itu massa aksi pun menggalang dana masyarakat sekitar yang melintas di depan UIN Banten dan mahasiswa UIN sendiri dengan total donasi yang terkumpul sekitar 2 juta 39 ribu rupiah dan akan disalurkan melalui lembaga ACT INDONESIA,” kata Rafli.(LLJ).

Kiriman : KAMMI