Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Peduli Pendidikan, Komunitas Facebook BJS Tebar 1.000 Buku

Peduli Pendidikan, Komunitas Facebook BJS Tebar 1.000 Buku

Serang,fesbukbantennews (29/4/2015) – Kegiatan Komunitas Facebook Bahasa Jawa Serang (BJS) patut diacungi jempol dan dicontoh, komunitas penggunabahasa Jawa Serang dan yang ingin belajar bahasa “Jaseng” di media sosial ini, ternyata mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan.

Anggota Komunitas BJS Membagikan buku di kawasan kota Serang

Anggota Komunitas BJS Membagikan buku di kawasan kota Serang

Dari hasil kongkow kongkow yang sering dilakukan para anggota BJS, munculah keinginan mereka untuk mengadakan aksi “Tebar 1.000 Buku” untuk siswa sekolah dasar.

Kepada FBn, Qizink La Aziva, pendiri sekaligus admin komunitas BJS, mengatakan pembagian buku ini sebagai bentuk kepedulian anggota BJS terhadap dunia pendidikan.

“Biaya pendidikan SD memang sudah digratiskan, namun pengadaan alat pendidikan seperti buku tulis tetap menjadi beban biaya hidup bagi keluarga tak mampu. Dengan pemberian sedikit buku ini diharapkan dapat mengurangi beban anak-anak keluarga tak mampu untuk melanjutkan pendidikannya,” ujarnya.

Qizink menjelaskan, seluruh buku yang akan di sebar ke sekolah dasar merupakan sumbangan anggota BJS sejak tiga pekan lalu. Buku tulis selanjutnya akan disebarkan di lima wilayah (chapter) yakni Cilegon, Kasemen, Pontirta, Serang kota, dan Serang bagian timur (Sertim).

“Pembagian buku dilakukan sejak kemarin hingga akhir pekan nanti,” ungkapnya, Rabu 29 April 2015..(sap/LLJ)

Copyright @2016 FBn