Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » PC Muhammadiyah Pontang Gelar Muscab
Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Banten KH Syamsudin.

PC Muhammadiyah Pontang Gelar Muscab

Serang,fesbukbantennews.com (11/1/2017) – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Pontang Kabupaten Serang Banten mengadakan Musyawarah Cabang (Musycab) bersama Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kecamatan Pontang dan Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Pontang, Ahad (9/12017) lalu.

Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Banten KH Syamsudin.

Musycab merupakan acara lima tahunan yang mempunyai tiga agenda strategis yaitu evaluasi program kerja, merancang agenda aksi dan memilih pimpinan yang baru. Kegiatan ini dipusatkan di Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Cabang Pontang yang dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Serang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Serang, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Serang, MUSPIKA Kecamatan Pontang, MUI Kecamatan Pontang, Kepala KUA Kecamatan Pontang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pontang, Kepala Desa Singarajan dan puluhan jama’ah Muhammadiyah dari Pontang, Tirtayasa, Ciruas, Carenang dan Binuang.

Acara Musycab dirangkai dengan beberapa acara yaitu Lomba Olahraga gembira, pawai ta’aruf dan pengajian umum disela pembukaan Musycab. Lomba olahraga gembira diikuti oleh masyrakat Pontang dan sekitarnya, sedangkan pawai ta’aruf diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah Pontang dan siswa-siswi Sekolah Muhammadiyah Pontang. Pembukaan Musycab diisi dengan pengajian umum oleh Dr.KH.M,Syamsuddin, M.Pd Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten.

Ketua panitia pelaksana Farid Supriadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musycab merupakan agenda lima tahunan yang strategis bagi Muhammadiyah untuk mengevaluasi seluruh program kerja organisasi yang sudah dilaksanakan, “Musycab kali ini mengambil tema revitalisasi Gerakan Jama’ah Dakwah Jama’ah (GJDJ) adalah bagian komitmen Muhammadiyah untuk melakukan pembinaan dan pendampingan jama’ah agar kehadiran dakwah Muhammadiyah merupakan bagian dari solusi problematika ummat Islam dan bangsa yang kian komplek” tegasnya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang, Drs. Abu Bakar dalam pidato iftitahnya mengatakan “Muhammadiyah Cabang Pontang selama lima tahun terakhir mengalami kemajuan yang cukup membanggakan, ini adalah bagian dari ikhtiar kami sebagai Gerakan Dakwah Islam yang hadir mengisi pembangunan di Kecamatan Pontang ”.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Serang Mabrur AMS, dalam sambutannya menyampaikan Kecamatan Pontang merupakan Cabang Muhammadiyah yang potensial karena mempunyai sejarah yang kuat khususnya dalam bidang pendidikan.

“Muhammadiyah Cabang Pontang bagian dari sejarah Kecamatan Pontang,maka sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah Kecamatan Pontang untuk bersinergi dengan Muhammadiyah, ” kata Mabrur.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten Dr.KH.M.Syamsuddin, M.Pd dalam tausyiahnya menyampaikan Muhammadiyah harus memperkuat dan memperkaya kembali strategi dakwahnya khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan agar kehadiran Muhammadiyah bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Hasil Musycab Muhammadiyah menetapkan kembali Drs.Abu Bakar sebagai Ketua Muhammadiyah Kecamatan Pontang untuk lima tahun kedepan dengan Sekretaris Mulyadi Juher, M.Pd, sedangkan Musycab Aisyiyah menetapkan Hj.Yumnah, S.Pd dan Hj.Hajiyah, M.Pd sebagai Ketua dan Sekretaris Aisyiyah Kecamatan Pontang, sedangkan Musycab Nasyiatul Aisyiyah menetapkan Elsa Chaeratunnisa, S.Pd dan Mastiyah, S.Pd.I sebagai Ketua dan Sekretaris Nasyiatul ‘Aisyiyah Kecamatan Pontang.(farid/LLJ).

Copyright @2018 FBn