Paslon 01 Kalah di Banten, Ketua TKD Salahkan Masyarakat dan Ma’ruf Amin

0
321

Serang,fesbukbantennews.com  (19/4/2019) – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten, Asep Rahmatullah, mengakui Paslon 01, Jokowi-KH.Ma’ruf Amien, gagal Juara di Bumi Jawara.

Jokowi-Ma’ruf Amin.(foto:tribunews)

Jokoki lagi-lagi gagal meraup kemenangan di Banten, seperti di Pilpres 2014 silam yang kalah dari Prabowo-Hatta Rajasa.

“Ya memang kalah, siapa yang ngaku menang. Kita sedang menganalisis kenapa sih (bisa kalah) ,” kata Asep Rahmatullah, Jumat (19/04/2019).

Dia berkilah, kesalahan bukan terletak pada dirinya. Namun masyarakat Banten yang memiliki pola pikir dan kejiwaan berbeda, dalam menentukan pilihan Capres dan Cawapres pada 17 April 2019 kemarin.

Ketua DPD PDIP ini mengaku kesulitan merubah pola pikir masyarakat Banten, untuk lebih realistis memilih Jokowi yang telah terbukti memberikan banyak program kerja nyata di Bumi Jawara.

“Disamping ada fatsun partai, termasuk masyarakat juga seperti itu. Jadi ada sesuatu (yang salah) di kejiwaannya itu,” terangnya.

Ketua DPRD Provinsi Banten ini pun menyalahkan Cawapres Jokowi, KH.Ma’ruf Amien yang tidak bisa menggenjot perolehan suara di Banten.

“Bayangkan saja, pengaruh Kyai Ma’ruf Amien saja, tidak bisa merubah posisi itu. Dan ini biasanya dikalangan macam apa ya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin kalah dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat sementara atau quick count survei Indo Barometer di wilayah Banten.(Dhyie/LLJ).