Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pasca Libur Natal, Lalin Kawasan Wisata Anyer Macet Parah

Pasca Libur Natal, Lalin Kawasan Wisata Anyer Macet Parah

Serang,fesbukbantennews.com (26/12/2015) – Setelah menghabiskan libur natal, wisatawan terjebak kemacetan, di jalur dari kawasan pantai Anyer menuju Kota Cilegon. Bahkan kemacetan terjadi hingga 15 kilometer.

Lalin pelabuhan Merak macet Panjang.

Lalin pelabuhan Merak macet Panjang.

Kemacetan diperparah dengan keluar masuknya kendaraan dari pusat perbelanjaan dan sejumlah objek wisata yang ada di kawasan pantai Anyer.

“Mau pulang ke jakarta, habis liburan dari hari kamis, anyer cilegon biasanya 30 menit, tapi ini hampir tiga jam,” kata salah satu wisatawan, Santana.

Sementara itu pihak kepolisan semenjak oprasi lilin kalimaya 2015 diberlakukan sistem satu arah, pagi dari pukul 08.00 sampai 11.00 wib, pihak kepolisian memprioritaskan kendaraan yang akan masuk ke anyer hingga pantai carita.

Sore hari, dari pukul 14.00 sampai 17.30 wib pihak kepolian akan memperioritaskan kendaraan yang akan keluar dari kawasan objek wisata anyer atau pantai carita.

“Jalur wisata pasti padat, karena libur natal juga libur anak sekolah. Pengamanan rute tetap dilakukan agar tidak macet panjang,” kata Wakapolda Banten Kombes Pol Firli. Sabtu (26/12/2015)

Pantauan dilokasi, kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan bus ini terjebak macet setelah menghabiskan libur panjang dan akan kembali ke daerah masing-masing.

Petugas kepolisian terus berupaya mengurai kemacetan terutama dititik titik rawan kemacetan, seperti, pasar anyer, pasar sirih, didepan kawasan industri ciwandan dan simpang JLS.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn