Pasar Tumpah di Jalur Mudik Banten H-10 Idul Fitri 2017 Akan Ditertibkan

0
173

Tangerang,fesbukbantennews.com (5/6/2017) – Disepanjang jalur mudik Banten, seperti Pasar tumpah akan diertibkan sejak H-10. Sedangkan pekerjaan jalan harus selesai dihari yang sama guna kelancaran arus mudik Idul Fitri 2017.

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Banten, saat meninjau arus lalu lintas di Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (05/06/2017).

“Ada beberapa yang selesai pada H-10 ada juga yang belum selesai. H-10 kita lakukan penertiban (pasar tumpah) dengan Satpol PP kemudian kita jaga disitu agar pedagang tidak masuk ke jalan. Disitulah kita lakukan rekayasa lalu lintas,” kata Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Banten, saat meninjau arus lalu lintas di Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (05/06/2017).

Rekayasa lalu lintas pun akan dilakukan oleh pihak kepolisian. Jika di dalam tol terjadi penumpukkan kendaraan, maka akan dikeluarkan melalui jalur protokol. Jika dijalur-jalur Arteria masih menumpuk dari wilayah Kabupaten Tangerang hingga Merak, maka akan dialihkan melalui jalur alternatif.

“Rute pemetaan, jika padat akan dibelokkan ke rute arteri jika lewat tol,” Terangnya.

Beberapa rute rawan macet yang dikarenakan pasar tumpah berada di Pasar Ciruas, Pasar Tambak, Pasar Kragilan, Pasar Balaraja, Kawasan Industri Modern Cikande, dan Lampu Merah Cita Raya.(dyie/LLJ)