Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pasang Genteng,Kuli Bangunan Gosong Tersengat Listrik

Pasang Genteng,Kuli Bangunan Gosong Tersengat Listrik

Serang,fesbukbantennews (5/3/2015) – Tri Setia Adi (30) seorang kuli bangunan jatuh dari atap bangunan berlantai dua saat mengerjakan bangunan rumah dan toko (Ruko) di komplek perumahan cluster yang berada di Jalan KH Jamhari, Lingkungan Kaujan Buah Gede, Kelurahan/Kecamatan/Kota Serang, Rabu (4/3) sore. lantaran tersengat aliran listrik saat memasang genteng. Akibatnya Adi mengalami luka bakar serius dan dibawa ke RSUD Serang.

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

Diperoleh keterangan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, saat itu korban yang diperkirakan berusia 30 tahun tengah memasang genting pada atap bangunan ruko. Diduga akibat lalai dan tidak menggunakan peralatan safety korban tersentuh kabel bertegangan tinggi yang membentang di atas bangunan.

Salah satu saksi mata dilokasi kejadian, Sarim (50) , mengatakan dirinya kaget ketika melihat petukang bangunan tersebut jatuh dari atap bangunan. Saat itu, Sarim tengah berada di halaman rumah. Saat kejadian terdengar suara keras yang berasal dari hantaman tubuh korban yang terhempas ke tanah. “Saya kaget dengar suara keras, saya langsung lari dan korban tergeletak dengan kondisi luka bakar pada bagian dada, leher dan punggungnya,” kata Sarim.

Sarim menerangkan jika saat itu korban diperkirakan masih bernafas dengan tersengah-engah kemudian langsung dibawa oleh mandor korban ke rumah sakit terdekat. “Pas jatuh, ga lama langsung dibawa Pak Klik yang jadi mandor bangunan. Saya ga tahu korbannya selamat atau enggak,” kata Sarim.

Kanit Reskrim Polsek Serang, AKP Bala Putra Dewa ketika dikonfirmasi mengatakan sebab-sebab kecelakaan kerja diduga akibat kelalaian korban. Menurut AKP Bala, pria Kp Mardono, Kel. Lumbung Rejo, Kec. Tempel, Kab. Sleman, menderita luka bakar cukup serius. “Korban selamat dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD Serang. Kasusnya ditangani Reskrim Polres Serang,” kata Bala Dewa.(LLJ)

Copyright @2016 FBn