Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Partisipasi Pilkada Serentak di Banten Hanya 50 Persen

Partisipasi Pilkada Serentak di Banten Hanya 50 Persen

Serang,fesbukbantennews.com (15/12/2015) – Secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada serentak pada empat kabupaten dan kota di Provinsi Banten jauh dari target nasional sebesar 77 persen. Bahkan, masyarakat Banten yang menggunakan hak pilihnya hanya sebesar 50 persen saja.

Ilustrasi.(net)

Ilustrasi.(net)

“Semuanya memang dibawah target 77 persen, trennya di seluruh Indonesia sama,” kata ketua KPUD Provinsi Banten, Agus Supriyatna, Selasa (15/12/2015).

Salah satu faktor rendahnya angka partisipasi, lanjut Agus, karena keterbatasan pada aturan baru mengenai tata cara sosialisasi pasangan calon.

“Jika sebelum-sebelumnya, setiap calon bisa mensosialisasikan, sedangkan tahun ini kan sosialisasi semuanya dilakukan oleh penyelenggara Pilkada (KPU),” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa tingkat partisipasi pilkada serentak pada empat kabupaten dan kota di Provinsi Banten adalah, Kabupaten Pandeglang partisipasi sebanyak 56,88 persen, Kota Cilegon sebanyak 63,19 persen, Kabupaten Serang sebanyak 50,81 persen, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebanyak 57,99 persen.(LLJ)

Copyright @2018 FBn