Pantau Posko Mudik Lebaran 2019, Bupati Serang Pastikan Pemudik Nyaman

0
213

Serang fesbukbantennews.com (31/5/2019) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pantau 2 posko mudik lebaran 2019, Dalam kunjungan tersebut hadir Kepala Dinas Perhubungan Hedi Tahap, Dandim 0602/ Serang Letkol Inf Erwin Agung , Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi , Posko yang dikunjungi yakni Kramatwatu, dan Toyomerto, Jumat (31/05/2019).

Bupati Serang mencoba kenyamanan tempat istirahat di posko mudik lebaran 2019.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan, posko lebaran yang dibuat sudah sesuai dengan kenyamanan mulai dari luas, lokasi, tim medis, dan fasilitas digunakan untuk pemudik. Pasalnya, pembukaan posko lebaran tersebut dibuka secara rutin setiap tahun “Posko lebaran ini buat dengan bekerjasam dengan pihak kepolisian, TNI, Dishub, Dinkes dan Satpol PP di Kabupaten Serang ,” katanya.

Tatu berharap, pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Serang mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara dengan adanya fasilitas yang diberikan oleh Pemkab Serang dan instansi lainnya. ” Semoga bisa selamat sampai tujuan dan pengendara bisa menikmati setiap posko yang kita buat untuk pengendara,” imbuhnya.

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serang, Hedi Tahap mengatakan, arus mudik sudah mulai berjalan dan terdapat tiga titik posko lebaran untuk mengurai kemacetan. Yakni, Baros, Cikande dan Kramatwatu.
“Terdapat 120 personel dari Dishub Kita Sebar untuk mengurai kemacetan di titik yang sudah kita tentukan,” katanya.

Dia menambahkan, untuk antisipasi kemacetan juga sudah menghimbau kepada kendaraan berat industri agar tidak beroperasi sementara waktu terkecuali yang membawa sembako dan BBM.
” Pasca lebaran juga kita akan fokus di Tempat wisata untuk membuat jalan alternatif,” imbuhnya.(pkbSRG/LLJ).