Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Panitia Tidak Siapkan Tenda, Pagelaran Wayang Golek Sambut Warga Baduy Bubar

Panitia Tidak Siapkan Tenda, Pagelaran Wayang Golek Sambut Warga Baduy Bubar

Serang,fesbukbantennews (26/4/2015) – Pagelaran Wayang golek di halaman Pendopo Lama Gubernur Banten Jalan KH Brigjen Syam’un Kotaa Serang yang sedianya untuk menghibur wargaa Baduy dalam acara seba Baduy, Sabtu (25/4/2015) malam terpaksa bubar. Lantaran diguyur hujaan deras dan panitia tidk menyediakan tenda untuk pemain wayang dan tamu.

Suasana Panggung wayang Golek Sambut Baduy.

Suasana Panggung wayang Golek Sambut Baduy.

Acaara pegelaran wayang golek yang baru berjalan satu jam terpaksa dibubarkan. Dan pemain wayng sibuk mengamankan alat gamelan sertaa wayang dari basah yang lebih parah.
“Pusing aing kahujanan,, Coba kamana Panitiana ieu, Ngaing menta tenda,” teriak Dalang sambil memainkan salah satu Wayang Butanya.

Ketiadaan tenda juga dikeluhkan oleh pemain gamelan. Dan dinilai tidak profesional. “Panitia Sekarep dewek aja, Sudah tau musim hujan panggung gak pake tenda,” cetus salah satu Panayagan (tukang nakol kiliningan).

Bahkan salah satu penonton, warga kota Serang menuding panitia tidak tanggungjawab.

“Panitianya Pada pulang,, mereka kan sudah dapat keuntungan, ” teriak salah seorang penonton yang kecewa terhadap panitia.

Hingga para pemain gamelan atau Panayagan membereskan peralatan wayangnya, Tak ada satu pun panitia Seba baduy yang datang.
Bahkan ribuan warga Baduy yang semula berkumpul menjadi acak-acakan mencari tempat untuk berteduh.

Ada yang di pelataran pendopo, ada yang ke tenda belakang, bahkan ada juga yang berteduh ke joglo di sekitar Alun – alun.

Bahkan, ada sebagian warga Baduy lainnya masih tak bergeming,duduk di alas karpet depan panggung wayang. Meski acara wayaang sendiri telah bubar.
Meski mereka kehujanan tanpa ada yang memperdulikan, tak ada satu warga Baduy pun yang komentar atau mengeluh. Mereka hanya bengong sambil senyum-senyum. (LLJ)
Kiriman : Mat Samyong.

Copyright @2016 FBn