Pandeglang Diguncang Gempa, Tidak Berpotensi Tsunami

0
1077

Pandeglang,fesbukbantennews.com (04/11/2015) – Gempa yang mengguncang Kabupaten Pandeglang dengan kekuatan 5,2 SR Rabu 04 November 2015pada pukul 13.14 wib siang tadi.

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

Seperti yang dilansir dalam situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pada 6.80 LS, 105.01 BT atau 88 km Barat Daya Saketi, Kabupaten Pandeglang, dengan kedalaman 10 Km. Bahkan gempa ini terasa hingga Jakarta. Titik gempa jarak terdekat dari Ujung Kulon 32 KM,

“Benar tadi terjadi gempa 5,2 SR, gempa terasa hingga kota Pandeglang, namun tidak berpotensi tsunami,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan, Rabu (04/11/2015).

Dirinya menjelaskan hingga saat ini dampak dari gempa masih dilakukan pendataan. Namun saat terjadi gempa, tidak ada kepanikan warga yang berada di Kabupaten Pandeglang, bahkan aktifitas warga, di sejumlah perkantoran dan fasilitas umum lainnya masih berjalan normal.

“Warga juga tidak panik karna tak berpotensi tsunami juga. Memang guncangan tidak begitu terasa, dampak hingga saat ini masih dicek oleh petugas kami,” terangnya.

Salah satu warga Warga Sumur, Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Banten, Dandi, bercerita bahwa dirinya hanya merasakan sedikit guncangan, namun tidak ada kerusakan rumah yang berada di wilayah Sumur

“Disini ga kerasa gempa nya. Kalau disini biasanya disebut lini, tadi kecil terasanya,” katanya.(dhyie/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here