Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Pameran Bersama Cagar Budaya Nasional di Banten Lama Sepi Pengunjung
Pameran Cagar Budaya Nasional di Banten Lama Sepi Pengunjung.(iman)

Pameran Bersama Cagar Budaya Nasional di Banten Lama Sepi Pengunjung

Serang,fesbukbantennews.com (24/8/2016) – Pembukan Pameran Bersama Cagar Budaya yang secara resmi di buka oleh Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata bersama Asda I Provinsi Banten Takri Jaka Rooseno di halaman museum purbakala Banten Lama,kota Serang, Rabu (24/8/2016) dinilai sepi pengunjung oleh masyarakat dan juga stand pameran.

Pameran Cagar Budaya Nasional di Banten Lama Sepi Pengunjung.(iman)

Pameran Cagar Budaya Nasional di Banten Lama Sepi Pengunjung.(iman)

“Mungkin baru hari pertma, jadi masyarakat belum tau, khususnya anak sekolah. Mungkin hari besok bisa lebih ramai,” kata Karel salah satu penjaga stand Balai Pelestarian Cagar Budah (BPCB) Ternate, Rabu (24/08/2016).

Lanjut Karel, Dalam Pameran Bersama Cagar Budaya ini, terdapat BPCB dari 10 daerah seluruh Indonesia, dan salah satunya Banten. Yang diselenggarakan dari 24 -27 Agustus 20016. Sebelumnya pameran budaya yang diadakan setahun sekali diadakan di Provinsi Lampung, sedangkan tahun ini untuk Provinsi Banten kurang peminat yang ingin mengetahui cagar budaya dan kelestarian di Indonesia. Sebelumnya pagi tadi, panitia mengadakan lomba mengambar untuk anak tingkat Sekolah Dasar, serta beberapa game dan Kuis untuk menarik minat pengunjung.

“Minat masyarakat untuk mengenal budaya cukup kurang, di tambah dari tadi hanya ada beberapa pengunjung, dan itu pun anak sekolah,” katanya.

Di tempat terpisah, Awal, penunggu stand Museum Indonesia, yang ikut meramaikan Pameran Bersama Cagar Budaya mengatakan bahwa even budaya seperti ini hendaknya dimenej secara baik oleh Pemerintah Daerah, menurutnya Budaya merupakan ciri khas kehidupan suku bangsa yang ada disini.

“ Melalui budaya kita akan bisa dikenal oleh siapa saja di muka bumi ini, melalui budaya kita bisa menceritakan, mengabadikan semua tentang kehidupan kita, hal – hal ini yang harus diperhatikan secara serius oleh Pemerintah Daerah,” katanya. (iman/LLJ).

Copyright @2016 FBn