Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Obat Tak Dicover BPJS, Warga Kota Serang Penderita Kanker Payudara Pasrah
Kondisi Sofiyanti, Warga Kota Serang,Banten.

Obat Tak Dicover BPJS, Warga Kota Serang Penderita Kanker Payudara Pasrah

Serang,fesbukbantennews.com (25/10/2016) – Sofiyanti (24), penderita kanker payudara warga Penancangan Pasir, Kota Serang, Provinsi Banten, pasrah. Lantaran BPJS tak mengcover seluruh obat yang dibutuhkan. Apalagi obat yang tak dicover tersebut terhitung sangat mahal bagi suami Sofiyanti, Deni (28), yang bekerja serabutan.

Kondisi Sofiyanti, Warga Kota Serang,Banten.

Kondisi Sofiyanti, Warga Kota Serang,Banten.

Saat ini, Sofiyanti dirawat di RS Siloam Tangerang, sejak bulan Juli 2016 lalu. Sebelumnya dirawat di RS Drajat Prawiranegara, Serang, namun lantaran RS Drajat tak mampu menangani akhirnya dirujuk ke RS Siloam.

“BJPS nya kelas tiga, obat yang tidak dicover untuk istri saya seperti Albumen. Yang harga perbotonya Rp2.376.000,-. Sementara untuk bulan ini saja, istri saya membutuhkan enam botol albumen,” kata Deni kepada FBn,Selasa (25/10/2016).

Akibat tidak ditebus oba Albumen tersebut, lekosit istrinya, lanjut Deni, turun. Sehingga harus membeli obat untuk menaikan lekosit.”obat lekosit tersebut tidak dicover BPJS, harganya Rp887 ribu,” katanya.

Kondisi Sofiyanti saat ini semakin para, luka akibat kanker menyebar ke bagian belakang.Bahkan sudah menjalar ke paru.

“Saya bingung kang, bagaimana harus membeli obat yang mahal-mahal tersebut, dan tidak dicover BPJS,” lirih Deni.

Hingga saat ini, belum ada bantuan dari pemerintah kota Serang. Bahkan belum sekalipun pihak Pemkot Serang menjenguknya. “Bantuan pernah satu kali dari Gubernur Banten, Rp5 juta, tapi itu pada saat sebelum puasa ramadhan,” terangnya.

Bagi dulur-dulur FBN yang mau membantu , silahkan hubungi relawan FBN: Ruly Agustyawan +628129 8819311.Atau bisa transfer Bank BNI No. Rekening 0339098514 an. Rully Agustyawan. (LLJ).

Copyright @2016 FBn