Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Nyamankan Pemudik, Polda Banten Siapkan 150 Pos Pengamanan

Nyamankan Pemudik, Polda Banten Siapkan 150 Pos Pengamanan

Serang,fesbukbantennews.com (1/7/2015) – Sebanyak 150 pos pengamanan arus mudik akan dibentuk oleh Kepolisian Daerah (Polda) Banten untuk memberilkan rasa aman dan nyaman untuk para pemudik.

Ilustrasi.(net)

Ilustrasi.(net)

“Kita akan menyiagakan 2300 personil yang akan ditempatkan disejumlah titik rawan kemacetan, tindak kejahatan dan akan dibentuk sebanyak 150 pospam yang tersebar di sepanjang jalur mudik,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafly Amar, kepada wartawan, Selasa (30/6/2015)

Boy mengungkapkan bahwa sejumlah titik rawan kemacetan yakni berada di Pasar tradisonal maupun modern, terminal, pelabuhan yang menjadi titik kumpul masyarakat selama lebaran.

“Akan kita tempatkan personil di daerah rawan kemacetan, terutama pasar tumpah dari pertigaan cikande serang, hingga pelabuhan merak, dan sebanyak 700 personil kita siagakan khusus di area pelabuhan merak,” jelasnya.

Lebih lanjut Boy mengatakan bahwa pihaknya akan mulai menyiagakan personil dari H-7 hingga H+7 lebaran, sebagai bentuk kesiapan Polda Banten dalam mengamankan arus  mudik dan balik akan menggelar apel pasukan di Pelabuhan Merak Banten.

“Nanti tanggal 9 juli mendatang kita akan menggelar pasukan di area dermaga empat dan lima pelabuhan merak,” ungkapnya.  (dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn