Nyalon DPR RI, Istri Wagub Banten : Niat untuk Allah dan Masyarakat Banten

0
222

Serang, fesbukbantennews.com (3/3/2018) – Adde Rosi Khoerunnisa, istri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyatakan niatnya untuk maju di Pemilu Legislatif (Pileg)  2019 sebagai calon legislatif untuk DPR-RI. Adde Rosi maju untuk mewakili daerah pemilihan Kabupaten Lebak dan Pandeglang dari Partai Golkar.

Ade Rossi.(rap)

Niatan Adde Rosi Khoerunnisa untuk maju menjadi caleg DPR-RI di Pileg 2019 disampaikan saat melakukan silaturahmi dengan pengurus DPD II Partai Golkar serta pengurus PK Partai Golkar se-Pandeglang di kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/3/2018).

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan niatan saya. Insya Allah, mudah-mudahan Allah merestui, dan niat saya La Haula Wala Quwwata Illa Billah, niat untuk Allah Subhanawataala, untuk masyarakat Provinsi Banten, Insya Allah di 2019, mudah-mudahan Allah meridoi niat saya untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI untuk Dapil Pandeglang-Lebak,” kata Adde Rosi, disambut tepuk tangan pengurus dan kader Partai Golkar Pandeglang.

“Mungkin Bapak Ibu bertanya, Ibu Aci mau ngapain. Sudah jadi istri wagub, sudah jadi dewan di provinsi, sekarang mau jadi anggota DPR-RI,” tutur wanita yang akrab disapa ‘Ibu Aci’ ini.

Aci pun menjelaskan niatannya untuk menjadi anggota DPR-RI. Ia ingin berbuat yang lebih baik lagi untuk Provinsi Banten dari kapasitasnya sebagai legislator di pusat. Ia ingin membantu Pemerintah Provinsi Banten untuk mencapai target-target pembangunan, termasuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Untuk mencapai itu, diperlukan dukungan anggaran dan program dari pusat. APBD Banten yang hanya Rp11 Triliun, saya rasa tidak akan cukup untuk mengcover seluruh pembangunan, tidak akan cukup memberikan pelayanan masyarakat Banten yang jumlahnya mencapai 12 juta. Oleh karena itu, Saya akan membantu Pemprov Banten, membantu masyarakat Banten untuk ‘menyengget’ (mengambil-red) progran dan anggaran dari pemerintah pusat untuk Provinsi Banten,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten ini.

Dengan begitu, program dan anggaran untuk pembangunan di Provinsi Banten bisa lebih besar yang dampaknya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Banten.

Oleh karena itu, Aci mengajak seluruh kader Partai Golkar, khususnya caleg-caleg Partai Golkar di Pandeglang agar bersatu, merapatkan barisan untuk persiapan Pileg 2019, termasuk pemilihan presiden dan DPD.

“Tentu saya punya kepercayaan diri, saya yakin kalau kita sama-sama membantu, bersama caleg turun ke masyarakat. Yang sudah kuning biar semakin menguning, yang abu-abu jadi kuning dan yang hijau dan lainnya mudah-mudahan bisa jadi kuning,” ujarnya.

Mendorong Keterwakilan Perempuan

Pada kesempatan ini, Aci juga mengajak kader-kader perempuan Partai Golkar untuk menjadi calon legislatif agar kuota 30 persen keterwakilan perempuan di legislatif terpenuhi.

“Di DPRD Banten keterwakilan perempuan baru mencapai 20 persen, belum 30 persen. Begitupun di DPRD kabupaten/kota dan DPR-RI. Padahal undang-undang mengamanatkan kuota keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen. Ayo ibu-ibu kader Golkar harus maju. Dari sekarang harus sudah mulai pemanasan mesin politik, sudah mulai woro-woro, mininal ke tetangga, keluarga. Kepada para kasepuhan, alim ulama, kiai juga minta doa, karena tanpa mereka kita tidak memiliki kekuatan,” katanya.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada semua rekan-rekan yang sudah meniatkan diri menjadi caleg dari Partai Golkar, harus sip berjuang bersama saya di lapangan,” tambahnya.(LLJ).

kiriman : Herdiansyah