Niat Ngejar Penumpang, Bus Wadjar Terbalik Di Jalan Tol

0
153

Serang,fesbukbantennews.com (17/9/2017 – Bus Antar Kota Antar Provisi (AKAP) Wadjar jurusan Labuan – Kalideres dengan nomor polisi A 7530 KC terbalik di ruas tol Merak – Tangerang kilo meter 63, Cisait, Kabupaten Serang, Sabtu siang, (16/09/2017).

Bus Wadjar yang teebalik sedang dievakuasi petugas.

Bus diduga terbalik lantaran jalan tol yang licin akibat guyuran hujan serta ban yang mengalami slip, mengakibatkan bus tidak bisa dikendalikan dan terguling.

Kejadian ini bermula ketika bus yang melaju dengan kecepatan 70 KM perjam ini hendak mengejar penumpang di Balaraja, Kabupaten Tangerang. Tiba-tiba pada saat di KM 63, bus mengalami slip ban dan kondisi jalan yang licin akibat diguyur hujan, sehingga mengakibatkan bus tidak bisa dikendalikan, hingga akhirnya terguling kesebelah kiri ruas tol.

“Jadi tadi kami mau ngejar ke Balaraja, pas di kilo meter 65 hujan, terus ban mengalami slip di kilometer 63, sampe gak bisa dikendalikan, hingga banting stir supirnya,” kata kenek bus Selamet.

Beruntung peristiwa ini tidak merengkut korban jiwa, lantaran kondisi bus tengah kosong. Sementara sang sopir dan kenek bus hanya mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca, sementara ruas jalan tol Merak – Tangerang mengalami kemcetan hingga tiga kilo meter.

“Tidak ada penumpangnya, soalnya kososng dari serang itu, kita ngejar kariawan pabrik di balaraja yang mau pada ke Kalideres, mangkanya kosong. Untungnya masih dikasih selamet, hanya luka ringan kena pecahan kaca depan mobi,” katanya.

Kasus kecelakaan tunggal ini kini ditangani oleh unit Patroli Jalan Raya (PJR) tol Tangerang – Merak, dan mobil bus langsung dievakuasi ke exit tol Ciujung, Kabupaten Serang. (man/LLJ)