Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Netizen Perbaiki Rumah Kumuh Nenek Lumpuh Dekat Rumah Anggota DPRD Pandeglang
Kondisi rumah Nek Karti sebelum dan sesudah diperbaiki.(LLJ)

Netizen Perbaiki Rumah Kumuh Nenek Lumpuh Dekat Rumah Anggota DPRD Pandeglang

Pandeglang,fesbukbantennews.com (24/11/2016) – Dibiayai netizen, warga, mahasiswa dan relawan gotong-royong memperbaiki rumah kumuh yang ditinggali nek Karti (60) yang sudah dua tahun mengalami sakit lumpuh di Kampung Cibungur Masjid, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang. Sekitar 50 meter dari rumah anggota Komisi IV DPRD Pandeglang, Supendi, Rabu (23/11/2016) kemarin.

Kondisi rumah Nek Karti sebelum dan sesudah diperbaiki.(LLJ)

Kondisi rumah Nek Karti sebelum dan sesudah diperbaiki.(LLJ)

Proses perbaikan sendiri terbilan sangat cepat. Karena dikerjakan mulai dari pembongkaran hingga perbaikan menghabiskan waktu 10 jam.

Pagi sekitar pukul 08.00 wib masyarakat Desa cibungur, mahasiswa dan relawan FBn melakukan pembongkaran. Sore sekitar pukul 17.45 wib, rumah kumuh tersebut sudah bisa disebut rumah layak.

Masyarakat yang dikomandoi ketua pemuda setempat Saipullah bahu membahu membongkar material yang tidak layak. Dan dilanjutkan dengan perbaikan rumah tersebut.

Sementara, para wanitanya sibuk memasak untuk makan siang untuk masyarakat dan relawan.

Pada sore hari, rumah yang semula mirip kandang kerbau berubah menjadi rumah layak pakai. Lantai tak lagi tanah, dinding suudah tak ada yang bolong, demikian pula dengan atap rumahnya. Bahkan di bagian depan rumah nek Karti yang hanya terbaring sudah pula disemen.

Sementara, dana untuk pembelian selruh material didapatkan dari pembaca FBN. Setelah salah satu admin melakukan penggalangan dana melalui wall facebooknya. Lalu netizen mengirimkan dana melalui rekening admin dan. Disalurkan ke penanggungjawab rumah nek Karti, yaitu Ahmad, tokoh masyarakat setempat.
“Alhamdulillah, akhirnya rumah ibu Karti bisa diperbaiki. Yang dilakukan oleh warga setempat dibantu relawan dan mahasiswa,” kata Ahmad.

Sementara, koordinator relawan sosial Rullly Agustyawan pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada para netizen yang telah memberikan dana untuk rumah Nek Karti.

“Kami juga sangat senang melihat kekompakan masyarakat dan mahasiswa. Sehingga dalam tempo satu hari rumah ini jadi,” ujar Rully.

Hingga rumah tersebut sudah layak ditempati, sekretaris Kecamatan dan anggota DPRD Pandeglang yang rumahnya berjarak 50 meter dari lokasi baksos, tak datang atau menyumbang.

Kondisi Nek Karti.(LLJ)

Kondisi Nek Karti.(LLJ)

Sedangkan, kondisi Nek Karti hingga saat ini masih terbaring lumpuh. Nek karti sudah dua tahun menderita kelumpuhan. Dan untuk berobat karena tidak punya dana serta tidak ada yang mendampingi, ia hanya pasrah.

Hingga saat ini, Nek Karti. Tidak punya kartu jaminan sosial atau kartu identitas sepetti KK dan KTP.

“Jangankan uang, BPJS, Kartu keluarga, KTP, saya tidak punya,” kata Nek Karti kepada FBN, beberapa waktu lalu.(LLJ).

Copyright @2016 FBn