Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Natal dan Tahun Baru 2017, ASDP Merak Siapkan 28 Kapal
Pelabuhan Penyeberangan Merak.(dok FBn)

Natal dan Tahun Baru 2017, ASDP Merak Siapkan 28 Kapal

Cilegon,fesbukbantennews.com (25/12/2016) – Guna mengantisipasi kepadatan di pelabuhan Merak pada libur natal dan tahun baru 2017, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak, menyiapkan sebanyak 28 kapal dan 19 loket tambahan.

Pelabuhan Penyeberangan Merak.(dok FBn)

Pelabuhan Penyeberangan Merak.(dok FBn)

Sebanyak 9 loket adalah untuk penumpang pejalan kaki, dan 10 loket tambahan untuk kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

“Loket yang kita siapkan biasanya 8 hari ini kita tambah 9, jadi total ada 17 untuk loket penumpang, kalau untuk kendaraan biasanya 12, hari ini kita tambah 10 jadi 22, diharapakan dengan jumlah kapal yang ada sekarang ini, pun dengan jumlah loket sekarang ini bisa mengkamodir lonjakan,” Kata Dirut ASDP Indonesia Ferry Merak, Faik Fahmi, Sabtu (24/12/2016).

Untuk mengurangi kepadatan dan antrean panjang di pelabuhan Merak, pihak ASDP mengoperasikan kapal-kapal besar, hal itu dilakukan lantaran kapal besar dapat menampung lebih banyak penumpang. Sehingga kepadatan di pelabuhan mampu teratasi.

“Di samping itu kita juga prioritaskan mengoperasikan kapal-kapal besar, yang memiliki daya angkut besar, sehingga bisa mengangkut penumpang dalam jumlah banyak,” ujarnya.

Pada libur natal dan tahun baru kali ini, pihaknya mengaku memprioritaskan untuk mengurangi jumlah antrean kendaraan yang biasanya setiap musim libur tiba, antrean kendaraan terjadi di pelabuhan Merak.(ieq/LLJ).

Copyright @2016 FBn