Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Naskah Soal Hari Pertama Ujian Madrasah di Kabupaten Serang Salah

Naskah Soal Hari Pertama Ujian Madrasah di Kabupaten Serang Salah

Serang,fesbukbantennews (4/5/2015) – Soal Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional (UAMBN) hari pertama pelajaran Qur’an-Hadits (Senin,4/5/2015) tingkat Madrasah Inditaiyah (MI) tahun 2015 di Kabupaten Serang banyak yang salah cetak. Selain tulisan arabnya dibaca dari arah kiri, penulisannya juga banyak yang salah, tidak sesuai dengan kaidah nash Al-Qur’an.

Soal ujian Madrasah.(arfauziar)

Soal ujian Madrasah.(arfauziar)

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Serang Iskandar Bunyamin mengatakan bahwa salah cetak terjadi pada salah satu soal yang membahas surah Al Lahab. Surat tersebut ternyata dicetak terbalik dari kiri bukan dari kanan seperti yang seharusnya.

Padahal, jika dilihat di soal tersebut, bukan hanya soal tentang surat Al-Lahab (soal nomor 6,red) taapi juga banyak soal lainnya yang salah. Seperti soal nomor 3.

“Itu dibuat dari Kementerian Agama Pusat. Salahnya cuma satu soal doang. Surat Al Lahab. Salah ketik, salah cetak. Terbalik cetaknya. Salah nyimpen posisi tulisan Arab,” kata Iskandar kepada wartawan, Senin (4/5).

Iskandar mengatakan bahwa kesalahan tersebut langsung dibetulkan oleh para pengawas di sekolah masing-masing. “Itu mah tinggal pengawasnya aja langsung ngomong. Nah begini,” katanya.(fiek/LLJ)

Copyright @2016 FBn