Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Nahkodai PMII Bina Bangsa, David: Kader Jangan Terlibat Politik Praktis
Muhammad David sebagai Ketua terpilih PK PMII Bina Bangsa di Kota Serang.

Nahkodai PMII Bina Bangsa, David: Kader Jangan Terlibat Politik Praktis

Serang,fesbukbantennews.com (6/11/2016) – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Bina Bangsa usai melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Ke-III yang dimulai sejak sabtu lalu menetapkan Muhammad David sebagai Ketua terpilih PK PMII Bina Bangsa di Kota Serang, Minggu, (6/11/2016).

Muhammad David sebagai Ketua terpilih PK PMII Bina Bangsa di Kota Serang.

Muhammad David sebagai Ketua terpilih PK PMII Bina Bangsa di Kota Serang.

Proses pemilihan yang melibatkan dua Pengurus Rayon, Manajemen dan Akuntansi menghantarkan David menang telak dari duet mautnya dengan Trio Handoko yang menjadi rivalnya saat pencalonan. pemilihan juga melibatkan Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang yang menjadi peserta peninjau, sebab masih menjadi wilayah ekspansi dalam naungan PMII Bina Bangsa untuk melebarkan sayap dikampus pendidikan tersebut.

Sebagai ketua terpilih David lebih menggalakan proses kaderisasi formal dan non formal ditingkat Rayon yang ada dibawah naungan Komisariat, selain itu dirinya juga meminta kepengurusannya agar tidak terjebak dalam konstelasi politik yang berkembang di daerah.

“Saya berharap dimomentum Pilkada ini tidak ada pengurus yang terlibat dalam politik praktis apalagi jadi timses, kalo sudah terlibat nanti akan jauh dari koridor idealisme sebagai mahasiswa. Jika punya hak pilih nanti kita sama-sama datang ke TPS untuk memilih,” kata David saat ditemui usai pemilihan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa perkembangan dan issue politik didaerah maupun nasional agar bisa dijadikan sebatas bahan kajian untuk mempertajam analisa berfikir saja.

Sementara Arsan, Majelis Pembina Komisariat PMII Bina Bangsa menuturkan bahwa organisasi yang lahir dari rahim Nahdatul Ulama ini agar bisa menjaga tradisi dan budaya yang sudah ada.

“Alhamdulillah, siapapun yang terpilih semoga amanah dan bisa berkhidmat untuk agama, tanah air dan bangsa juga selalu menjaga tradisi,” kata Arsan yang juga salah satu pendiri PMII Bina Bangsa.(vred/LLJ)

Copyright @2016 FBn