Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Mulai Hari Ini Premium Naik, Warga Berharap Kebutuhan Pokok Tidak Ikut Naik

Mulai Hari Ini Premium Naik, Warga Berharap Kebutuhan Pokok Tidak Ikut Naik

Serang,FESBUK BANTEN News (1/3/2015) – Pemerintah kembali terhitung hari ini, Minggu, 1 Maret 2015, menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium sebesar Rp 200 per liter. Dari semula Rp6.600, menjadi Rp6.800 per liter. Dengan kenaikan tersebut, warga berharap tidak berdampak kepada kenaikan harga kebutuhan pokok lainnya.

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

Saepudin warga Sempu Kota Serang yang bekerja di pabrik kawasan Cikande Kabupaten Serang mengatakan, jika BBM jenis premium akan dinaikkan lagi oleh pemerintah, dia berharap agar tidak berdampak juga pada kenaikan kebutuhan pokok.

Sebab, kata Saefudin, kendati sebelumnya BBM sempat naik turun, tetapi harga kebutuhan pokok tetap saja naik, dan tidak mengikuti penurunan harga.

“Walaupun naiknya tidak signifikan, hanya 200 rupiah saja,” katanya, Sabtu (28/2/2015).

Berbeda dengan Muadi mahasiswa salah satu Universitas di Kota Serang ini menganggap, percuman walaupun harga BBM dinaikkan, terlebih masarakat sudah susah dari dampak kenaikkan BBM lalu, karna semua kebutuham masih mahal dan samapi sekarang belum ada penurunan.

“Masyarakat kecil yang bakal menjerit, lantaran bakal berdampak naiknya kebutuhan pokok, walaupun begitu pemerintah saya harap agar memperhatikan juga dampaknya kepada masyarakat kecil khususnya.(man/LLJ)

Copyright @2016 FBn