Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Muhammadiyah Banten Gagas Universitas Baru
Pengajian Rutin Muhammadiyah Banten.

Muhammadiyah Banten Gagas Universitas Baru

Serang,fesbukbantennews.com (9/5/2016) – Muhammadiyah Banten akan konsisten berdakwah untuk umat dan bangsa di daerah. Sebagai komitmen Muhammadiyah Banten akan segera membentuk universitas baru yang sudah lama digagas.

Pengajian Rutin Muhammadiyah Banten.

Pengajian Rutin Muhammadiyah Banten.

Samsudin, Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten yang berkesempatan memberi tausiyah di acara pengajian rutin bulanan dan rapat kerja wilayah di kantor PW Muhammadiyah Banten, Minggu (8/5/2016), menuturkan, ber’Muhammadiyah harus menjadi ladang amal. Upaya-upaya itu bisa diwujudkan salah satunya bagaimana mencetak generasi muda yang memiliki kompetensi di semua bidang keahlian, serta mencetak pemimpin-pemimpin yang tangguh, amanah, tablig, dan fatonah.

“Muhammadiyah Banten akan terus berupaya konsisten mencetak generasi muda yang handal dan profesional sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan. Upaya itu dapat diwujudkan salah satunya melalui lembaga pendidikan, selain upaya penguatan kader-kader muda Muhammadiyah di internal. Dalam waktu dekat mudah-mudahan Universitas Muhammadiyah Banten segera terwujud, yang sebetulnya sudah lama di rencanakan.” kata Samsudin.

Samsudin menegaskan, sekolah-sekolah, perguruan tinggi, panti asuhan, serta amal usaha lainnya milik Muhammadiyah yang sudah ada, harus lebih diperkuat dan dimaksimalkan. Para pimpinan Muhammadiyah di Banten harus terus berupaya dan bekerja ikhlas untuk perserikatan Muhamadiyah, karena diyakini ini wujud nyata Muhammadiyah memajukan daerah.

Samsudin menambahkan, Muhammadiyah adalah gerakan Islam. Maka ruh gerakan Muhammadiyah harus berlandaskan pada ajaran Qur’an dan hadits, maka bagaimana nilai-nilai ke’Islam yang diajarkan Rasulullah menjadi prinsip dan jati diri kader Muhammadiyah. (gies/LLJ).

Copyright @2016 FBn