Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Mudik, Warga Bisa Titipkan Kendaraanya di Kantor Polisi

Mudik, Warga Bisa Titipkan Kendaraanya di Kantor Polisi

ilustrasi-mudik

Ilustrasi.(net)

Serang,fesbukbantennews.com (11/7/2015) – Untuk menjaga keamanan harta benda warga, Kepala Kepolisian Resort Serang AKBP Nunung Syafruddin mempersilahkan warga yang akan melakukan pulang kampung menitipkan kendaraannya di kantor polisi terdekat.

“Silahkan saja bagi warga yang ingin menitipkan kendaraanya baik roda dua maupun roda empat datang ke polsek terdekat untuk menghindari pencurian saat rumah dalam kondisi kosng ditinggal mudik,” kata Nunung kepada wartawan, Jumat (10/7/2015)

Kebijakan tersebut dilakukan, lanjut Nunung agar masyarakat saat berada di kampung halamannya lebih tenang tanpa memikirkan kendaraanya, dan untuk mengantisipasi warga mudik menggunakan sepedah motor karena  rawan akan kecelekaan.

Ia juga mengimbau kepada warga Kabupaten Serang maupun Kota Serang agar sebelum melakukan perjalanan mudik sabiknya terlebih dahulu mengecek dan memastikan kompor, instalasi listrik sudah baik.

“Biasanya kebakaran berasal dari instalasi listrik yang tidak baik, lebih baik matikan alat elektronik, lampu, namun lampu yang berada didepan rumah agar selalu dinyalakan,” katanya.

Lebih baik, untuk masyaraat yang akan bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halamannya agar menitipkan rumah kepada penjaga keamanan maupun pihak RT/RW setempat.

“Kalau diperumahan, silahkan titipkan ke Scurity, kalau dikampung titipkan ke petugas keamanan, atau RT RW sebelum pergi mudik,” imbaunya.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn