MTs Nurul Athfal Kabupaten Lebak Gelar Pemilihan Ketua OSIS Layaknya Pemilu

0
280

Lebak,fesbukbantennews.com (30/1/2019) Siswa-siswi MTs Nurul Athfal di Kecamatan Cukulur Kabupaten Lebak  menggelar pemilihan ketua OSIS layaknya Pemilihan Umum (Pemilu) yang diselenggarakan negara, Rabu (30/1/2019).

Pemilihan Ketua OSIS
di MTs Nurul Athfal Kabupaten Lebak Layaknya Pemilu Yang diselenggarakan Negara.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan wawasan tentang pelaksanaan Pemilu di Indonesia seperti yang akan digelar di tahun 2019 ini.

Pemilihan dengan metode pencoblosan ini sama seperti Pemilu pada umumnya. Bahkan para siswa juga membentuk keanggotaan KPU untuk menyukseskan pencoblosan ini.

Satu persatu siswa diarahkan mulai dari pendaftaran, pengambilan surat suara, pencoblosan di bilik, pencelupan jari di tinta sebagai tanda sudah memilih hingga nanti seusai jam sekolah dilakukan penghitungan suara.

Ketua OSIS MTs Nurul Athfal masa bakti 2018-2019, Zaelani (15), berharap dengan digelarnya Pemilu ala siswa ini teman-temannya dapat memiliki pengetahuan untuk pemilu sekaligus menerapkan pesta demokrasi di sekolah.

“Tanpa harus menunggu 17 tahun, anak MTs bisa melakukan pencoblosan, tapi di lingkup sekolah,” ujarnya.

Sihabul Milah (34), selaku pembina OSIS mengungkapkan ia dan pengurus OSIS menyiapkan acara ini seminggu sebelumnya.

Sekolah memfasilitasi dengan menyiapkan alat-alat, dan para siswalah yang berkreasi untuk membuat sarana pencoblosan.

“Sebelum dilakukan pencoblosan, seminggu yang lalu juga diadakan orasi calon ketua OSIS untuk menjabarkan visi misi mereka. Yang mencoblos pun tak hanya dari para siswa saja, ibu kantin, tenaga pendidik dan TU juga turut berpartisipasi,” tukasnya. (Gues/ LLJ)