MTQ Provinsi Banten 2017 Digelar di Kawasan Pantai Anyer

0
173

Serang,fesbukbantennews.com (13/4/2017) – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten tahun 2017 siap digelar pada 17 hingga 21 April mendatang.  Dan ajang tersebut kali  ini  akan dihelat di Pantai Marbella Anyer.

Ilustrasi logo MTQ.(foto:net)

Untuk ajang tahunan kali ini, Kabupaten Serang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan.

Ketua Panitia MTQ Banten 2017 Irvan Santoso mengungkapkan,  panggung utama gelaran tilawah Quran tersebut berlokasi di Marbela,  Anyer, Kabupaten Serang.

“Ada perubahan untuk tahun ini,  misalnya,  pawai taaruf jadi pagi yang biasanya siang,” ujar Irvan saat konferensi pers di ruang transit Pendopo Gubernur Banten KP3B,  Curug,  Kota Serang,  Rabu (12/4/2017).

Menurut Irvan,  pembukaan akan dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan. Informasinya,  perwakilan Kementrian Agama pun akan menghadiri pembukaan acara tersebut

Di tempat yang sama,  Ketua LPTQ Provinsi Banten Syibli Syarjaya mengungkapkan, sebanyak 454 peserta dari seluruh kabupaten kota telah mendaftar.

“Tiap kabupaten kota 58 orang maksimal. Tapi Kota Cilegon hanya 49 orang, dan Kota Tangerang 57 orang,” ujarnya.

Cabang ada tujuh,  tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil quran, syahril quran, makalah quran,  dan muasabaqoh qiratul qutub. “Yang musabawoh qiratul qutub ini muatan lokal,  hanya ada di Banten,  tidak diikutkan ke nasional,” ujarnya. (By/LLJ).