Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Milad ke-5, Sispala Giri Raksa MAN 4 Pandeglang Gelar Seminar Lingkungan Hidup
Sispala Giri Raksa MAN 4 Pandeglang.

Milad ke-5, Sispala Giri Raksa MAN 4 Pandeglang Gelar Seminar Lingkungan Hidup

Pandeglang,fesbukbantennews.com (18/11/2018) – SISPALA Giri Raksa adalah sebuah organisasi ekstrakurikuler MAN 4 Pandeglang yang bergerak dalam bidang lingkungan. Bertepatan dengan Milad ke-5 SISPALA Giri Raksa mengadakan kegiatan Seminar Lingkungan Hidup dengan tema “Go Green for Our Future”.

Sispala Giri Raksa MAN 4 Pandeglang Gelar Seminar Lingkungan Hidup

Menurut Edi Suherman, S.Pd. selaku Pembina SISPALA Giri Raksa MAN 4 Pandeglang, dasar dari Kegiatan ini selain daripada memperingati Milad juga karena timbulnya keresahan terhadap siswa/i MAN 4 Pandeglang dan masyarakat sekitar yang semakin kurang rasa kepedulian terhadap lingkungannya.

“Seperti ketika siswa/i jajan di luar sekolah dan membawa sampah plastik sisa bungkus makanan ke dalam sekolah yang dibuang sembarangan dan menyebabkan sekolah semakin kotor,” kata Edi.

Selain itu, seminar Lingkungan Hidup SISPALA Giri Raksa mengundang pemateri yang begerak dalam bidang kepedulian lingkungan seperti bapak Yoga Fernandes, S.H. dari Balai Taman Nasional Untuk Kulon yang menyampaikan topik konservasi hutan, Bapak Tatang B Jaya, S.E. dari PT. Cibaliung Sumber Daya yang menyampaikan topik Recycle Art, dan bapak Edi Suherman, S.Pd. selaku Pembina SISPALA Giri Raksa MAN 4 Pandeglang yang menyampaikan topik Lingkungan hidup.

Sispala Giri Raksa MAN 4 Pandeglang.

Kegiatan ini dihadiri oleh 60 orang peserta yang terdiri dari siswa/i MAN 4 Pandeglang, Siswa/i SLTP sekitar Cibaliung dan SISPALA se-Pandeglang. Kepedulian lingkungan akan terlaksana apabila semua elemen masyarakat saling bekerjasama sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Tatang B Jaya, S.E. selaku salah satu pemateri.

“Banyak komunitas-komunitas pencinta alam tidak akan ada artinya kalau tidak terjun langsung, setelah timbul kesadaran-kesadaran baik di sekolah dan lingkungan masyaakat terhadap kepedulian lingkungan maka akan terjwujud lingkungan yang sehat dan pengembangan masyarakat secara keseluruhan” ujar Edi.

Sebagai langkah awal bentuk kepedulian lingkungan diadakan penyerahan 30 bibit tanaman dan 2 tong sampah oleh pihak PT. Cibaliung Sumber Daya kepada SISPALA Giri Raksa yang dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di lingkungan madrasah.
Di akhir kegiatan Seminar Lingkungan Hidup peserta, pemateri dan panitia melakukan foto bersama, operasi bersih sekitar madrasah, dan deklarasi bersama untuk berkomitmen mewujudkan lingkungan yang hijau dan bebas sampah dan bentuk kesepakatannya adalah tanda tangan dari seluruh peserta, pemateri, dan panitia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“sangat mendukung deklarasi ini, apalagi untuk kalangan sispala sebagai pelopor dan pembelajaran yang siap menjadi motor penggerak peduli lingkungan di sispala saya” ujar Abdul Azis selaku peserta dari SISPALA SLARAS Pandeglang.

Untuk memperingati Milad ke-5 SGR tidak hanya kegiatan Seminar Lingkungan Hidup ada juga kegiatan Fun Climbing untuk siswa/i MAN 4 Pandeglang dan kegiatan kumpul bersama alumni dari angkatan pertama sampai terakhir. (LLJ)

Kiriman dulur FBn: Dandy Firman Dani dan Sumiyani

Copyright @2018 FBn