Meski Lemah, Lansia Sarat Pengalaman

0
208

Serang,fesbukbantennews.com (27/5/2016) – Masa lanjut usia (Lansia) bukan berarti masa dimana seseorang tidak lagi dibutuhkan. Pemikiran Lansia masih banyak dibutuhkan untuk membangun suatu bangsa. Demikian yang disampaikan Gubernur Banten Rano Karno pada Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) tingkat Provinsi Banten, di Halaman Kantor Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Banten, KP3B, Kamis (26/5/2016).

Gubernur Banten Rano Karno (kiri) menyalami salah satu lansia di peringatan Halun 2016.
Gubernur Banten Rano Karno (kiri) menyalami salah satu lansia di peringatan Halun 2016.

“Secara fisik mungkin sudah agak lemah, tapi pemikirannya masih kita butuhkan. Bangsa ini masih membutuhkan mereka-meraka yang berpengalaman,” Ungkap Rano dihadapan ratusan Lansia yang hadir.

Dalam kesempatannya, Rano juga mengajak masyarakat yang sudah memasuki usia lanjut untuk tetap semangat menjalani hidup, berbuat sesuatu yang bermanfaat dan menjadi contoh yang baik untuk generasi setelahnya.

“Selamat panjang umur. Mudah mudahan diusia yang allah ijinkan panjang, kita masih bermanfaat, minial bagi kita, bagi anak-anak dan cucu – cucu kita,” Pesannya.

Pada kesempatan acara tersebut, Pemerintah Provinsi melalui Dinas sosialnya memberikan sejumlah bantuan kepada lansia yang hadir serta organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial dan kemanusian.(hmsbtn/bukanADV/LLJ)