Meski Gagal Juara Umum MTQ Nasional 18, Kafilah Banten Dapat Uang Kadeudeuh

0
183

Serang,fesbukbantennews.com (13/11/2018)– Sebagai bentuk apresisasi Pemerintah Provinsi atas prestasi kafilahnya di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 18 Tingkat Nasional di Medan beberapa waktu lalu, Pj. Sekda Banten Ino S. Rawita mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan uang kadeudeuh kepada kafilah berprestasi yang bertempat di kawasan pendopo lama gubernur banten, Senin (12/11/2018) malam.

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten foto bersama kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional Provinsi Banten yang akan berlaga di Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXIV di Tarakan, Kalimantan Utara. (Pemprov Banten).

Dalam kesempatannya, Sekda menyampaikan salam dari Gubernur yang berhalangan hadir kepada semua peserta dan pembimbing yang telah mengharumkan nama Provinsi Banten pada MTQ nasional ke 18 lalu, meski belum bisa mempertahankan gelar juara umum yang didapat pada MTQ sebelumnya.

“Bapak gubernur mengucapkan selamat kepada kafilah yang mendapatkan juara. Sungguh luar biasa, meskipun kita tidak masuk juara umum, tapi juara dua,” ujar Sekda.

Sekda menjelaskan, Uang kadeudeuh yang diberikan hanya sekedar untuk memberikan motivasi agar lebih meningkat dalam capaian prestasi.

Lebih dari itu, Sekda menghimbau kepada kafilah untuk tidak sekadar baik dalam melantunkan Al qur’an, melainkan mengamalkan makna yg terkandung di dalamnya dengan memberikan contoh akhlak yang baik di tengah masyarakat.

Atas perhatian yang diberikan, Kepala Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten Sibli Sanjaya menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur beserta jajaran atas supportnya kepada LPTQ Banten untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

“Trimaksih kami sampaikan kepada bapak gubernur dan jajarannya yang telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada LPTQ Provinsi Banten, ” ungkapnya.(artpBTN/bknADV/LLJ).