Meski Ada Penolakan, Deklarasi #2019GantiPresiden di Kota Serang Tetap Digelar

0
179

Serang, fesbukbantennews.com (11/8/2018) – Meski ada penolakan dari Pemkot Serang dan pihak kenadziran makam  Maulana Yusuf , deklarasi  #2019GantiPresiden di Kota Serang, Banten tetap digelar. Ribuan massa  aksi pendukung Deklarasi #2019GantiPresiden tumpah ruah di Pondok Pesantren Nurul Qur’an, Desa Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (10/8/2018). 

Aksi deklarasi #2019GantiPresiden di Kota Serang.

Beberapa tokoh pun melakukan orasi,seperti ketua panitia Sudrajat Sahrudin, Juheni M Rois, Ust Enting  dan  tokoh pusat  gerakan #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera.

Ketua Pelaksana deklarasi #2019GantiPresiden Sudrajat Syahrudin mengungkapkan, meski banyak penolakan dari berbagai pihak, tapi pihaknya tidak akan pernah menyerah dan Alhamdulillah acara deklarasi #2019GantiPresiden dapat terlaksana di benteng terakhir perlawan yakni di Pondok Pesantren Nurul Qur’an,Kasunyatan, kasemen, kota Serang.

“Kami bukan gerombolan ayam sayur yang dilempar batu langsung pingsan dan menyerah, kami singa Padang pasir yang sudah jelas akan melakukan perubahan melalui gerakan #2019GantiPresiden,” ujar Sudrajat saat memberikan sambutan.

Sudrajat  juga mengungkapkan banyak rintangan untuk mengelar deklarasi mulai dari penolakkan sampai ada fitnah berupa banner yang berisi penolakkan.

“Jangan tuduh dan fitnah, itu sikap pengecut labil dan tidak bermoral, saya kira itu adalah tindakan komunis yang ingin mengadu domba kami. Kami minta kepolisian mengusut tuntas pelaku terhadap penyebar spanduk itu. Bagi kami kelas NKRI harga mati,” ungkapnya.

Deklarasi ini lanjut Sudrajat, bukan akhir dari niat kita semua. Tujuan akhir adalah mengganti presiden untuk mengamandemen undang-undang yang sekarang untuk kembali ke undang-undang awal.

“Jadilah musa-musa kecil yang terus menyuarakan #2019 Ganti Presiden secara konstitusional. Mari berpolitik secara sehat berikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan cerdas dan bermasyarakat.TNI – Polri harus menjadi penegak hukum yang netral,” katanya.

Untuk diketahui, rencana awal deklarasi  #2019GantiPresiden akan digelar di alun-alun Kota Serang,namun Pemkot Serang tak mengijinkan.

Lalu dipindahkan ke halaman parkir makam  Sultan Maulana Yusuf ,Kasemen. Akan tetapi sehari menjelang  acara Deklarasi, pihak dzuriyat membatalkan. (LLJ).