Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Menuju Desa Mandiri, Puluhan Pemuda Desa Terate Kramatwatu Dilatih Nyablon
Pelatihan Sablon Pemuda Desa Terate, Kramatwatu Kabupaten Serang.

Menuju Desa Mandiri, Puluhan Pemuda Desa Terate Kramatwatu Dilatih Nyablon

Serang, fesbukbantennews.com (1/7/2019) – Untuk meningkatkan kreativitas dan menuju Kampung mandiri, sebanyak 25 Pemuda desa Terate Kecamata. Kramatwatu Kabupaten Serang dibekali pelatihan menyablon di Balai Desa Terate, Kamis (27/6/2019).

Pelatihan Sablon Pemuda Desa Terate, Kramatwatu Kabupaten Serang.

Pelatihan Sablon di balai desa Terate Kec.Kramatwatu Kab.Serang Kamis, 27 Juni 2019 dibuka pukul 10.00 wib ,turut mendampingi

peserta pelatihan sablon ini berjumlah 25 orang yaitu pemuda- pemudi milenial,
Mamak abror mengatakan

“kegiatan ini sangat baik dan positif karena mampu menampung aspirasi para pemuda dalam bidang pemberdayaan masyarakat, mereka telah siap untuk dilatih dan meningkatkan keterampilan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang sesuai dengan visi misi Kab.Kerang dalam menunjang peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) khususnya di kecamatan Kramatwatu, ” kata Kasi Ekbang kecamatan Kramatwatu Mamak Abror, saat membuka acara,didampingi Sekdes Terate hotibul Umam, PJs.kepala desa Teluk Terate Syahrani dan Bendahara Desa Jupri,

Sementara itu, Sekdes kec.kramatwatu Hotibul Umam mengatakan, awal mula kegiatan ini di dorong oleh ide usulan dari pemuda-pemuda kreatif yang membentuk suatu kelompok .

“semula belum ada kreatifiitas, namun mungkin dari sablon itu sendiri makanya sebagai pembuka penyaluran mereka kita laksanakan pelatihan penyablonan tersebut, kedepan mudah2an dengan kegiatan ini mereka bisa menguasai dan punya keahlian serta motivasi ,” kata Hotibul Umam.

Dengan harapan penyablonan tersebut juga,lanjut Hotibul Umam, sebagai awal pembuka kegiatan kepemudaan yg ada di desa terate ini di samping itu dapat membuka lapangan kerja baru, menciptakan wira usaha, dan yang paling terpenting adalah ide-ide kretif mereka juga dapat tersalurkan imbuhnya .

“Kedepan kita juga bakal mencanangkan seperti wisata kuliner, out bond trenner supaya nanti berdampak positif ketimbang hal-hal pergaulan negarif, ini salah satu bentuk penyaluran yang positif memberdayakan masyarakat sehingga apabila ada pariwisata melirik masuk ke wilayah terate betul-betul pemudanya di persiapkan, baik penyajian gaet wisata bahari maupun persiapan souvenir yang di sajikan untuk para tamu wisata,” tegas Hotibul.

Selanjutnya, peserta pelatihan sablon Vidian Novika dari perwakilan pemuda kreatif desa terate yang beralamat di kampung krandan RT.01 desa terate mengatakan sangat bersyukur dengan pelatihan ini .

“Saya memperoleh informasi pelatihan ini dari medsos desa terate, sehingga kita sebagai peserta bisa tau bahwa adanya pelatihan ini bisa menyambung silaturahmi dan adanya sambung kreatifitas pemuda milenial pemuda yang sangat ingin maju terutama ingin memajukan desa terate , dengan adanya kegiatan ini sebagi bentuk wadah keahlian, kemampuan untuk menciptakan pekerjaan baru ,terutama yang belum memiliki pekerjaan tetap,” ujar Vidian

Pemberdayaan ekonomi masyarakat merupakan salah satu usaha dalam hal pengentasan kemiskinan. Pemerintah selalu membuat program melalui berbagai pemberdayaan masyarakat. Salah satu bagian dari parameter keberhasilan dari kegiatan. pemberdayaan adalah saat masyarakat bisa mandiri terhadap kehidupannya serta berkontribusi pada lingkungan sekitar.

Kegiatan ini harus dilakoni dengan tekun, dan harus sabar dalam melakukan proses pengerjaannya karena untuk yang banyak model yang baik dan berkualitas serta memiliki unsur seni tidak bisa secara instan, melainkan butuh penghayatan dan imajinasi yang sempurna.

Setidaknya ada beberapa masyarakat sebagai penerima manfaat aktif mengikuti program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa terate.

Yakni dalam rangka merealisasikan sebagian dari program-program pemerintah melalui anggaran yang telah di sediakan pada Program tersebut yang dikemas dalam bentuk Pelatihan sablon. Yang ditujukan kepada masyarakat yang ingin memiliki kemampuan dan melatih dirinya dibidang tersebut agar kelak memiliki keahlian sehingga secara mandiri bisa memiliki penghasilan dari keahlian yang diajarkan melalui pelatihan-pelatihan .(LLJ)

Kiriman dulur FBn: Farrel andaru

Copyright @2018 FBn