Mencari Secercah Cahaya ilmu di Bulan Ramadhan

0
192

Pandeglang,fesbukbantennews.com (10/6/2017)- Pesantren kilat merupakan salah satu kegiatan pendidikan alternatif dalam bidang ilmu agama. Oleh karena itu, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh para anak-anak dan remaja setiap Ramadan tiba. 

Para peserta Pesantren kilat.

Mengapa kegiatan ini disebut pesantren kilat? Pada dasarnya, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menyerupai apa yang dilakukan di pesantren. Dimana, pembelajaran yang diterima  lebih terfokus kepada ilmu agama. Hanya saja, waktunya lebih singkat, yakni berkisar 14 hari.

Atas dasar itulah, pesantren kilat menjadi salah satu pendidikan alternatif bagi siswa di sekolah umum. Kegiatan seperti ini kerap dilaksanakan pada saat Ramadan mengingat waktu itu aktivitas  di sekolah libur. Untuk mengisi kekosongan waktu itu lebih baik mengikuti pesantren kilat.

Di samping bermanfaat dalam pengembangan kualitas keimanan, kegiatan ini merupakan penambah amalan ibadah.

Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini Organisasi GAIB (Gerakan Aspirasi dan Inspirasi Banten) bisa bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al-Iqtisod bertempat di Desa Babakanlor Kec. Cikedal, dapat menyelenggarakan Acara Pesantren kilat. Dengan peserta tahun ini mencapai 200 orang.

 

 

Memiliki kepribadian yang baik dan jiwa persaudaraan yang baik pula. Mengingat, selama ini efek buruk globalisasi telah merubah prilaku para anak-anak dan remaja. “Kita berharap para orang tua juga membantu mendorong anak-anaknya untuk ikut berpartisipasi dalam pesantren kilat. ujar ketua GAIB.(LLJ).

 

Pengirim : Danursyah