Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Megawati : Jika Hutan Dirusak Indonesia Musnah
Megawati.(fbn)

Megawati : Jika Hutan Dirusak Indonesia Musnah

Pandeglang,fesbukbantennews.com (24/4/2016) – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, mengatakan bahwa Indonesia bisa musnah kapan saja jika tidak mampu menjaga kondisi lestarinya alam dan lingkungan.

Megawati.(fbn)

Megawati.(fbn)

“Banyak bangsa yang musnah karena merusak alam dan dirinya sendiri. Suatu saat Indonesia bisa musnah, dirusak oleh masyarakat nya sendiri,” katanya, saat menghadiri acara peringatan Hari Bumi Internasional di Taman Hutan Rakyat (Tahura), Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (24/04/2016).

Mantan Presiden ke 5 Indonesia ini pun bercerita bahwa, banyak masyarakat dan pelaku industri yang rakus untuk melakukan penjarahan hutan dan kayu dari dalam hutan tropis.

“Perubahan iklim drastis, itu akibat manusia juga. Manusia sangat ingin mengambil kayunya untuk di olah dan di ekspor keluar negeri. Tapi mereka lupa menanamnya kembali,” terangnya.

Dirinya pun meyakini jika masyarakat bersama pemerintah tidak bisa menjaga kelestarian alam, maka akan semakin banyak tanaman dan kayu yang akan hilang dari hutan di Indonesia. Terlebih, peristiwa kebakaran hutan terus terjadi dan tak terkendali.

“Batang-batang pohon ini sangat menggiurkan, banyak pohon langka di Indonesia sudah betul-betul masuk dalam bahaya, kalau dibiarkan maka bisa masuk dalam kategori tumbuhan yang sudah tidak ada lagi,” tegasnya.(dhyie/LLJ).

Copyright @2016 FBn