Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » May Day, Wabup Serang, Kapolres dan Dandim Joged Bareng Buruh

May Day, Wabup Serang, Kapolres dan Dandim Joged Bareng Buruh

Serang,fesbukbantennews (2/5/2015) – Jika di Jakarta May Day diisi aksi unjukrasa oleh ribuan buruh yang menuntut kesejahteraan. Lain halnya dengan May Day di Kabupaten Serang, buruh lebih memilih melakukan kegiatan sosial dan joged bersama.Maydayburuh

Selain kegiatan sosial, juga menggelar serangkaian acara yakni, May Day Solidarity Konfederasi Serikat Pekerja Indonesi (KSPI) Kabupaten Serang 2015 yang bertemakan “Mewujudkan kebersamaan menuju hubungan industrial yang harmonis, produktif dan berkeadilan” bertempat di Kawasan modern Cikande Kecamatan Cikande, Sabtu 2 Mei 2015 pagi tadi.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Serang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Nunung Syaifuddin, Komandan Distrik Militer (Dandim) 06/02 Serang Kolonel Infantri Suwondo SIP dan ratusan buruh tergabung dalam berbagai serikat.

Dalam kesempatan itu pun, Tatu, AKBP Nunung serta Kol Inf Suwondo diminta panitia untuk kembali naik ke atas panggung dan bernyanyi dibarengi dengan berjoged, setelah sebelumnnya dari masing-masing memberikan sambutan.

Ratu Tatu Chasanah diberikan kesempatan untuk satu buah lagu, selain bernyanyi Tatu pun bergoyang mengikuti alunan musik “aku cinta buruh dan aku sayang buruh” berikut lirik yang di ubah oleh Tatu.

Tatu mengatakan, bahwa dalam setiap acara ataupun kegiatan dirinya yang selalu dihibur oleh para hadirin. Namun berbeda dengan ini, malah Tatu yang menghibur ratusan buruh pabrik tersebut.

“Biasanya Ibu (menyebut dirinya) Wakil Bupati Serang selalu di hibur, tapi ibu sangat saat ini Ibu yang menghibur para buruh,”ujar Tatu disambut tepuk tangan.

Kemudian AKBP Nunung Syaifuddin, Kapolres Serang mendapat giliran untuk menghibur para buruh dengan membawakan lagu berjudul “darah muda”. Dengan alunan musik yang keras, tampak membuat meriah acara tersebut.
Selain Nunung, Tatu dan Suwondo pun bersama-sama bernyanyi dan bergoyang dangdut, sedangkan di bawah panggung puluhan buruh pun antusias untuk berjoged sehingga suasana tambah meriah.

Ketua Panitia May Day Solidarity Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Kabupaten Serang 2015, Deni Gunawan mengatakan, meski dalam
peringatan May Day tahun ini dnegan melakukan kegiatan sosial tanpa unjukrasa, namun tetap apa yang menjadikan tunttutan buruh agar disetujui oleh perusahaan dan didukung pemerintah daerah.

“Tetap, apa yang menjadi tuntutan kami kaum buruh meminta kesejahteraan tidak pernah berhenti. Mengingat, masih banyaknya permasalahan yang terjadi di perusahaan khususnya di Kabupaten Serang, baik soal upah, outsourching, PHK sepihak,”pungkas Deni.(mudhhof/LLJ)

Copyright @2016 FBn