Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » May Day Besok , Polda Banten Terjunkan 3.000 Personil

May Day Besok , Polda Banten Terjunkan 3.000 Personil

Serang,fessbukbantennews(30/4/2015) – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menerjunkan sebanyak 3000 personil untuk mengamankan peringatan hari buruh internasional tahun 2015, Jumat (1/5/2015) besok.

Kapolda Banten.(LLJ)

Kapolda Banten.(LLJ)

“Polda banten dan jajarannya sekitar tiga ribu, mereka akan bersiaga baik dari level polsek, polres, hingga polda dan tentunya penempatan personil kita disesuaikan dengan lokasi lokasi yang menjadi pusat konsentrasi dari elemen buruh yang merayakan besok,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafly Amar kepada wartawan usai menggelar apel pasukan di Mapolda Banten, Kamis (30/4/2015).

Boy mengungkapkan sejumlah titik konsentrasi mulai dari Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang,  sejumlah pintu tol juga akan dilakukan penjagaan ketat, lantaran dikhawatirkan buruh melakukan tindakan anarkis dengan memblokir jalan tol, bahkan masuk kedalam tol.

“Kita berharap tidak ada aksi anarkis, tidak memblokir jalan, tidak ada swiping ke stiap setiap pabrik dengan adanya pemaksaan, pengerusakan rambu rambu lalu lintas, dan sejumlah fasilitas umum,” ungkapnya.

Walupun begitu, lanjut Boy, sejauh ini pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan serikat serikat buruh yang ada dibanten agar selalu menjaga keamanan tanpa ada yang dirugikan, bahkan akan menempatkan sejumlah mobil water canon, baracuda, kawat berduri di titik titik kumpul buruh.

“Pelanggaran hukum agar dihindari, kegiatan tidak ada yang dirugikan, bahkan harus diuntungkan, buruhnya bisa merayakan dengan baik, masyarakat lain  juga tidak terganggu akibat aktifitas elemen elemen buruh yang merlakukan aktifitas diruang publik,” paparnya.(dhow/LLJ)

Copyright @2016 FBn