Masuk Timnas, Bocah Baduy Ingin Seperti Andik Dan Harumkan Nama Banten

0
207

Serang,fesbukbantennews.com(25/12/2016) – Masuk skuat inti Timnas U-16 dan akan tampil di Sings Cup Singapura pads 27 Desember hingga 3 January 2017, Awan (15) bocah Baduy,Lebak,Banten, ingin seperti Pemain Timnas senior Andik Vermansyah dan bisa mengharumkan nama Banten.

Awan (tengah) didampingi Manajer Baduy FC Andi S Trisnahadi (kiri) dan Asisten Pelatih Timnas U-16 Asep Kurnia.(LLJ)
Awan (tengah) didampingi Manajer Baduy FC Andi S Trisnahadi (kiri) dan Asisten Pelatih Timnas U-16 Asep Kurnia.(LLJ)

 

Bocah dari Suku Baduy Luar ini terpilih dalam skuat timnas U-16 berkat tempaan alam.

 

“Paling maen bola dikampung, di Leuwidamar, sama temen-temen. Tapi sekarang mah udah kebanyakan latihan di luar sama pelatih,” kata Awan, saat ditemui di sekretariat Baduy FC tempatnya bernaung di Taktakan, Kota Serang, Banten, Jum’at (23/12/2016).

 

Bocah asli Baduy yang berposisi striker ini bercita-cita bisa main di timnas senior sehingga bisa ikuti jejak idolanya, Andik Vermansyah.

 

“Pengen jadi pemain  senior seperti Andik karena dilihat lincah, duelnya juga bagus,” katanya.

 

Sedangkan sang manajer Baduy FC, Andi Suhud, mengaku bangga akan prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya. Kebanggaan itu berlipat karena Awan seorang anak Suku Baduy Luar. Suku ini dikenal dengan kekuatannya menjaga tradisi dan adat budaya mampu meramaikan kancah persepakbolaan nasional.

 

“Satu tahun berjalan kami swadaya membina, akhirnya ada ketertarikan dari pelatih timnas melihat potensinya luar biasa. Setelah diikutkan beberapa kali latihan, ada seleksi timnas U16, yang diseleksi 400 orang, akhirnya lolos,” kata Andi.(LLJ)