Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Masuk Kategori Dilindungi, Dua Kukang Jawa Diserahkan Warga Banten ke BKSDA
Kukang Jawa Hewan Yang langka dan dilindungi diamankan petugas BKSDA III Jabar.

Masuk Kategori Dilindungi, Dua Kukang Jawa Diserahkan Warga Banten ke BKSDA

Serang, fesbukbantennews.com (3/9/2018) – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah (BKSDA) III IJawa Barat Di Serang, Banten mengamankan dua ekor Kukang Jawa yang dilindungi undang – undang. Warga menyerahkan secara sukarela hewan yang masuk dalam kategori hewan terancam punah ini kepada BKSDA setelah mendapat informasi dari dari media sosial.

Kukang Jawa Hewan Yang langka dan dilindungi diamankan petugas BKSDA III Jabar.

Rahardianti Laban Kepala resort konservasi wilayah III BKSDA Jabar di Serang mengatakan, sepasang kukang Jawa berusia satu tahun ini tidak sengaja ditemukan warga di sekitar rumah mereka di wilayah perumahan Griya Permata Asri, cipocok, kota serang dan depan rumah warga di Pandeglang Banten.

“Kukang jawa belum sempat dipelihara oleh warga yang menemukan hewan lucu tersebut. Kukang jawa diserahkan warga secara sukarela kepada petugas bksda setelah mendapat informasi dari media sosial. bahwa kukang jawa masuk dalam salah satu hewan yang dilindungi undang – undang nomor 5 tahun 1990/ dan masuk dalam lampiran pp nomor 7 tahun 1999,” kata Rahardianti Laban, Senin (3/9/2018).

Kukang jawa hewan yang menggemaskan ini, lanjut dia,  populasinya hanya tersebar di pulau jawa dengan habitat daerah pegunungan.Meski masih banyak ditemukan, namun kukang jawa masuk salah satu hewan yang terancam punah karena kukang jawa hanya ditemukan di pulau jawa.

“Rencananya sepasang kukang jawa akan di lepas liarkan petugas BKSDA  ke wilayah cagar alam Tukung Gede, kabupaten Serang. Karena sepasang kukang jawa ini sudah memilik sifat liar, petugas terlebih dahulu akan melakukan suntik rabies kepada sepasang kukang jawa tersebut,” tukasnya. (Mezaluna/LLJ).

Copyright @2018 FBn